“SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA”

Saat diri merasa gelisah, kalut dan kacau, sentuhlah hati ini dengan melantunkan "ayat-ayat suci" dalam buku kitab suci. Dengarkanlah lagu-lagu rohani untuk menyejukkan hati yang sedang gulana.

Saat diri merasa sepi dalam kesendirian, rasakanlah kembali makna kebersamaan
bersama sanak saudara, keluarga dan para sahabat. Ajaklah mereka berkumpul kembali untuk "menyemarakkan" suasana hati.

Saat diri merasa lelah dalam keputusasaan, serahkanlah diri ini dengan penuh ketulusan kepada-Nya maka Tuhan akan tersenyum, lalu menyentuh, membelai dan mendekap tubuh kita dengan penuh kehangatan.

Saat keringat dan buah karya kita tidak dihargai, sesungguhnya kita sedang belajar tentang ketulusan.

Saat pengorbanan kita dinilai sia-sia dan dianggap "angin lalu" oleh mereka yang telah kita bantu, sesungguhnya kita sedang belajar tentang keikhlasan.

Saat hati kita tersakiti oleh tuduhan, hinaan dan serangkaian fitnah mengenai sesuatu yang tidak pernah kita perbuat, sesungguhnya kita sedang belajar tentang kebesaran hati dan arti memaafkan.

Saat kegagalan demi kegagalan terus menerpa hidup ini, sesungguhnya kita sedang belajar tentang ketegaran dan optimisme.

Saat kita dijauhi, disingkirkan dan diabaikan karena status sosial yang lebih rendah dari yang lain, sesungguhnya kita sedang belajar tentang kerendahan hati.

Saat kita harus membayar sesuatu yang sebenarnya bukan tanggung jawab kita, sesungguhnya kita sedang belajar tentang kedermawanan.

Sobatku yang budiman…

Di balik setiap kesulitan selalu terselip kemudahan yang mungkin tidak kita sadari keberadaannya. Dan di balik semua kemudahan, pasti akan ada kesulitan yang suatu saat bakal menghadang hidup ini.

Tetaplah berpikiran positif. Berjalanlah di atas rel kebenaran dan kebajikan. Jangan pernah merugikan dan menyakiti orang lain, sebab semua perlakuan itu akan berbalik kepada diri kita sendiri.

Bukalah daun telinga selebar-lebarnya untuk mendengar setiap nasehat yang pasti sangat bermanfaat untuk menyadarkan kekhilafan, membangkitkan semangat yang memudar dan menuntun ke arah yang benar.

Namun tutuplah daun telinga serapat-rapatnya ketika mendengar omongan yang tidak berguna, makian, cercaan maupun hujatan untuk menjatuhkan diri kita.

Bukalah mata, selami dan maknai setiap kata-kata motivasi dan inspirasi untuk membuat kita lebih tenang, damai dan bahagia.

Bukalah pintu hati dan berikanlah sesuatu yang mungkin akan bermanfaat bagi kehidupan orang lain. Beramal dan bersedekahlah dengan penuh keikhlasan.

Jangan menunda-nunda melakukan pekerjaan yang dapat dilalukan saat ini juga. Seringkali mereka berlindung di balik kata malas, tidak mood, sedang banyak pikiran, lagi sedih dan sebagainya.

Tuhan Maha Melihat dan Maha Mendengar, untuk itu berdoalah, jangan minta kemudahan hidup, namun mintalah agar kita diberi bahu yang kuat untuk menghadapi semua aral dan rintangan. Tuhan pasti mendengar semua rintihan hati kita. Tuhan pasti akan mengabulkan keinginan kita, pada waktu dan kondisi yang tepat.

Tuhan menempatkan diri kita di tempat yang sekarang dalam kondisi terkini, baik suka maupun duka, bukan karena suatu kebetulan. Namun sesungguhya, Tuhan telah merencanakan sesuatu keindahan di dalam kehidupan kita.

Semua akan indah pada waktunya. Percayalah…!!!

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan #indahpadawaktunya #2016 Obrolanbeken.wordpress.com

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s