“ENAKNYA PERGI KEMANA”

<Senin, 17 Juli 2017 OOR 15:06>

Beberapa hari belakangan ini Abece menderita sakit kepala akut. Hal ini amat mengganggu kegiatan sehari-hari, terutama untuk mencari rumput sebagai makanan kambing ternaknya.

Ibunda Abece merasa khawatir dengan kondisi putera kesayangannya. Dia merasa Abece mengalami peristiwa supranatural alias kesambet saat liburan bersama keluarga Mongky.

Ibunda Abece menceritakan perihal penyakit Abece yang tidak kunjung sembuh kepada para tetangganya. Setelah berdiskusi panjang lebar, akhirnya mereka mengusulkan agar Abece dibawa ke orang pintar atau dukun. 

Abece sempat menolak keras saat diberitahukan akan dibawa berobat ke dukun, namun akhirnya hati Abece luluh setelah sang bunda berjanji akan membelikan mainan spinner yang sedang ngetren saat ini. 

Sesampainya di kediaman sang dukun, ibunda Abece menjelaskan secara detil tentang penyakit Abece, termasuk kemungkinan Abece mengalami kesambet saat liburan.

Dukun : "Ok saya mengerti… Mbau mau periksa sejengkal demi sejengkal tubuh kamu. Coba buka seluruh pakaianmu…"

Dengan sangat terpaksa, Abece melepaskan seluruh pakaiannya hingga bugil. Tiba-tiba, sang dukun melihat sebuah bercak hitam di punggung Abece, lantas berteriak : "Nahhh… ini dia penyebabnya… Gara-gara bercak hitam ini, kamu menjadi sakit kepala berkepanjangan… Mungkin kamu pernah melakukan kesalahan kepada orang lain, sehingga disantet melalui bercak hitam ini…"

Abece berteriak : "Bukannnnn… ini tompelku yang sudah ada sejak lahir…"

Dengan wajah tidak bersalah, sang dukun berkilah : "Oh.. bukan yah… Baiklah, sekarang kamu berbaring telentang… Saya akan menyemburkan air suci ke seluruh tubuhmu untuk membersihkan ragamu dari roh jahat…"

Belum sempat Abece menjawab, sang dukun menenggak segelas air putih, lalu menyemburkan air yang berada di mulutnya ke wajah Abece. Seketika itu juga Abece bangun dari atas pembaringan dan berlari meninggalkan ruangan sambil berteriak : "Dukun jorok… bau bangke.., Jengkol aja lebih wangi daripada mulut kamu…"

Ibunda Abece semakin khawatir karena upayanya memanfaatksn jasa dukun tidak berhasil. Sebenarnya Ibunda Abece berniat membawa Abece ke dokter, namun beliau takut jika biaya pengobatannya terlalu mahal untuk ukuran orang kampung seperti dirinya. Demi kesembuhan anak kesayangannya, akhirnya Ibunda Abece terpaksa

membawa Abece ke dokter.

Kali ini Abece tidak menolak, karena dokter yang dimaksud ibunya, sudah dikenal dengan baik. Dokter muda berkacamata dengan mata lentik dan berlesung pipi, memang terkenal sebagai dokter yang ramah.

Sesampainya di tempat praktek dokter, Abece langsung menanggalkan pakaiannya. Hal ini membuat dokter muda itu terkejut setengah mati.

Dokter : "Mengapa pakaiannya dibuka semua? Saya kan tidak menyuruh kamu berbuat demikian…?"

Abece tersipu malu : "Oh yaa… yaaa… Saya lupa… Saya pikir ini tempatnya dukun…"

Dokter : "Hmmm… Ibu mohon keluar sebentar, saya ingin berbicara dengan anak ibu empat mata saja…"

Ibunda Abece merasa heran, namun tidak berani menolak. Setelah berkonsultasi selama beberapa menit, akhirnya Abece keluar dari ruang praktek dengan wajah berseri.

Ibunda Abece : "Jadi, kata dokter kamu sakit apa…?"

Abece tersenyum menyeringai : "Kata dokter, saya tidak sakit apa-apa… Cuma sedikit mengalami tekanan batin, sedikit depresi dan stress… Dokter menyarankan saya untuk bersantai, rileks dan menghindari hiruk pikuk kehidupan…"

Ibunda Abece : "Saya tidak mengerti… Maksudnya apa nak…?"

Abece : "Dokter menganjurkan agar saya pergi liburan ke Bali, Bangkok, Hongkong, Australia, Paris, Roma atau ke Santorini…"

Ibunda Abece : "Oh begitu yah…?"

Abece : "Enaknya kita pergi ke mana yah, Mak…?"

Ibunda Abece : "Cocoknya kita pergi ke…"

Abece tidak sabaran untuk menanya ulang : "Pergi ke mana, Mak…?"

Ibunda Abece : "Pergi ke dokter lain saja…."

Abece : "Mamaaaakkkk jahaaaatttt….. Huhhhuhuhu…."

Gubrakkk…

#firmanbossini #joke #gokil #ceritalucu #abece #sakitkepala Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia 

Advertisements
This entry was posted in JOKE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s