“AKIBAT TERLALU SERIUS MEMBACA”

<Kamis, 13 Juli 2017 OOR 15:07>

Saat sedang menikmati liburan di Bali, Abece dan Mongky, ditinggal pergi oleh keluarga besar Mongky. Hal ini terjadi karena Abece terlalu lama berada di kamar mandi saat menuntaskan hajatnya. 

Walau sudah dipanggil berulangkali, namun Abece selalu berujar : “Sebentar lagi udah mau siap…”

Karena sudah menunggu terlalu lama dan supir mobil sewa sudah mengklakson berkali-kali, akhirnya mereka memutuskan untuk meninggalkan Abece. Sebagai pacar yang setia, Mongky tidak tega membiarkan Abece sendirian di rumah, sehingga memutuskan untuk menemani sang pacar tercinta.

Sebenarnya Abece fidak berniat pergi bersama rombongan karena mendengar keluarga Mongky berniat pergi berjemur di pantai. Padahal warna tubuhnya sudah legam dan tentunya akan semakin suram akibat berjemur di bawah teriknya matahari.

Mereka, terutama nenek Mongky ngotot ingin melakukan aksi berjemur di Pantai Kuta. Beliau berharap dengan berjemur di bawah terik matahari, maka kulit keriputnya dapat mulus dan licin kembali, seperti baju yang selesai disetrika.

Sepeninggal rombongan keluarga Mongky, Abece dan sang kekasih santai beristirahat di dalam kamar sambil menikmati kesenangan masing-masing. Mongky berinternetan ria, browsing dan update status. Sedangkan Abece membaca buku komik kegemarannya yang dibawanya dari rumah. Ada komik Donald Bebek, Dora Emon dan Deni Si Manusia Ikan.

Tidak berapa lama kemudian, Mongky berkata dengan suara terbata-bata : “Baaang, AC-nya kok dingiiiinnn sekaliiiii…”

Abece menoleh ke arah Mongky, lalu berkata : “Kalau memang AC-nya dingin, dikecilkan atau dimatikan aja…”

Mongky : “Memangnya kalau dingin harus dikecilkan atau dimatikan? Tidak ada cara lain…?”

Abece menjawab sekenanya sambil tetap konsen membaca komik : “Ya tidak ada lah sayangku… Masak AC-nya mau dicopot?”

Sepuluh menit kemudian, suara Mongky terdengar kembali. Suara yang serak-serak basah terdengar begitu indah, mengalahkan suara jangkrik yang berkerik di malam hari. Anggun C Sasmi aja lewat…

Mongky : “Nah… kalau misalnya aku dingin kepada abang…?

Tanpa menoleh ke asal suara dan pandangan mata terus tertuju ke buku komik, Abece menjawab : “Langsung aku kecilkan… Kalau gak, ya aku matiin aja…”

Mongky menjerit tertahan : “Abangggg…. jahat banget kepadaku…”

Abece tersadar dari keseriusannya membaca : “Upsss… Tadi saya ngomong apa yah…?”

Mongky merajuk : “Abang mau kecilkan aku dan juga mau matiin aku…”

Hanya sebentar saja menoleh ke arah Mongky. Selanjutnya Abece tidak lagi memperhatikan suara merajuk dari Mongky dan tetap berkonsentrasi dalam membaca komik Deni, Si Manusia Ikan : “Tidaklah sayangku… Paling-paling saya copotin saja biar lepas…”

Tiba-tiba terdengar suara keras sebanyak dua kali : “Bukkk… bukkk…”

Abece terperanjat sambil memegang kepalanya yang sedikit benjol : “Mengapa kamu melempar mancis dan asbak rokok tepat mengenai kepalaku…?”

Mongky berlari keluar dari kamar sambil berteriak : “Ishhh… masak abang mau copotin bajuku… Tidak sopan banget… Awas yah, nanti saya laporin sama nenek baru tau rasa…”

Gubrakkk…

#firmanbossini #joke #gokil #ceritalucu #abece #membaca #komik Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in JOKE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s