“SEMUA KARENA CINTA”

<Minggu, 09 Juli 2017 OOR 10:00>

Sejak tahun 2016 atau tepatnya dua tahun belakangan ini, saya mulai aktif menulis. Yang utama mengenai cerita motivasi, inspirasi dan renungan (tokoh utama : Sinchan, Opekiu dan Uvewe, Zuki dan Opung Toba), cerita lucu (tokoh utama : Abece) dan kadang usil mengulik masalah politik. 

Karena kegemaran membaca, maka banyak yang diingat. Bersumber dari bacaan, berbagai berita dan pengalaman pribadi atau pengalaman teman-teman, saya mencoba “mencuri” sedikit waktu, dibalik kesibukan sehari-hari untuk menulis di wall akun facebook pribadi. 

Walaupun disebut akun pribadi, namun bagiku, apapun yang sudah terpampang dan dapat diakses publik, maka semua ini sudah barang tentu menjadi konsumsi publik. Mau dibaca, silakan. Mau di-like atau di-share, silakan saja, Mau di-skip, silakan. Atau mungkin mau di-unfriend atau diblok, silakan aja. Gak masalah buatku. Saya akan tetap menulis tanpa mau terpengaruh oleh jumlah yang like atau share. 

Sejujurnya saya tidak menulis atau mengetik di keyboard laptop atau komputer. Ribuan tulisan yang telah ditulis dan diupload, selalu bersumber dari sentuhan jari telunjuk kanan ke layar smartphone. 

Ada beberapa teman yang menyaksikan secara langsung saat saya sedang “menulis”, lantas bertanya : “Apa gak kriting tuh jari…?”

Saya hanya tersenyum dan menjawab : “Saya melakukan semua ini karena cinta. Inilah bentuk kecintaanku kepada diriku sendiri, sobat-sobatku sekalian dan juga kepada anak cucuku kelak…”

Tidak ada motif atau kepentingan bisnis. Berbagi cerita, pengalaman, motivasi dan inspirasi menjadikan hidupku lebih bermakna. Ini juga sebagai benteng pertahananku dari godaan yang tidak benar. Seakan sedang merantai sebelah kakiku di sebuah pohon kokoh. Disambungkan dengan ember berisi air yang terletak tepat di atas kepalaku.

Saat ingin melangkah lebih jauh ke arah yang salah, maka ember berisi air itu akan menyiram sekujur tubuhku hingga basah kuyup, menyadarkanku bahwa ada yang tidak boleh dilakukan.

Saya berusaha menghindari pernyataan : “Pintarnya cuma menulis yang baik-baik, tapi kenyataannya tidak seperti yang ditulis. Jangan menjadi manusia munafik…” 

Walaupun kadang terbersit untuk melangkah ke tempat salah atau berpikir dan berbuat tidak benar (sengaja maupun tidak sengaja), namun sepertinya ada yang menegurku : “Ingatlah, kamu ini siapa… Konsistenlah dengan apa yang kamu tulis dan bagikan kepada orang lain. Malu jika sampai dikenal orang lain jika sampai berbuat tidak benar…”

Sampai saat ini sahabat dumay saya tersebar di seantero negeri bahkan tidak sedikit yang berada di luar negeri. Sebagian besar tidak pernah bertemu, bahkan tidak sedikit yang tidak saya kenal. 

Ada yang aktif berinteraksi melalui komentar-komentar, ada yang melalui messanger dan ada pula yang meminta bantuan untuk menuliskan kisah pribadinya. Dengan tangan terbuka saya akan membantu semampuku. Saya senang memiliki banyak sahabat. Semua ini dibangun tidak sebentar. Sekali lagi, semua ini karena cinta.

Sobatku yang budiman…

Tegurlah diriku jika seandainya ada yang tidak benar. Cubitlah lenganku saat berucap kurang baik. Jentiklah jariku saat melakukan sesuatu yang menyakiti orang lain. Jewerlah telingaku jika aku tidak lagi konsisten dengan apa yang ditulis.

Jangan diam karena kalian lebih gamblang melihat dari sudut pandang berbeda. Dan mungkin kalian tahu lebih banyak, namun memilih diam dan membiarkan kesalahan terjadi. Tanganku selalu terbuka untuk kalian. Hampir setiap hari kita akan dapat berinteraksi, baik melalui tulisan, meme, gambar, foto dan komentar.

Bagiku, siapapun sahabat adalah harta yang harus saya jaga. Percayalah, dengan cinta, kehidupan ini akan berjalan damai, aman, nyaman dan indah. 

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan #sahabat Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

This entry was posted in PENGALAMAN PRIBADI. Bookmark the permalink.

4 Responses to “SEMUA KARENA CINTA”

  1. Mmg msh ada sahabat jmn skrg? Yg sy rasa, ada gula ada semut

Leave a Reply

