“NOSTALGIA KEJAYAAN”

<Minggu, 28 Mei 2017 OOR 09:35>

Kita sering terlena dan terbuai oleh keberhasilan di masa lalu. Tergoda untuk bernostalgia di masa kejayaan dulu. Gemar membandingkan dengan keadaan sekarang yang kurang beruntung. Lebih senang membicarakan tentang cerita kesuksesan di masa muda. Ujung-ujungnya semangat menjadi kendor. Keyakinan diri menjadi rapuh. Berkubang dalam kerendahan diri. Kekuatan menjadi berkurang untuk berjuang di masa kini. 

Yang selanjutnya terjadi adalah menyalahkan diri yang tidak mampu mempertahankan apa yang sudah diraih dulu. Sebaliknya sekarang justru menetapkan standar keberhasilan yang setinggi langit. Minimal harus seperti yang pernah dicapai terdahulu. Menekan dan memaksa pikiran dan jasmani untuk menjangkau standar yang telah ditetapkan. Dan akhirnya, akan marah-marah, emosi dan depresi saat apa yang didapat saat ini, tidak sesuai dengan impian.

Kegagalan demi kegagalan akan menenggelamkan spirit untuk meraih kesuksesan. Semangat menjadi luntur. Merasa tidak memiliki bakat dalam hidup ini. Menjauhkan diri dari tujuan. Dan akhirnya menyerah dan takluk sebelum memetik buah keberhasilan.

Jangan jadikan masa lalu menjadi batu sandungan yang menghentikan langkah menuju keberhasilan. Namun, jadikanlah masa lalu sebagai batu loncatan yang melancarkan jalan menuju kesuksesan.

Sobatku yang budiman…

Keberhasilan itu tidaklah mudah untuk diraih. Perlu waktu, tenaga dan komitmen yang tinggi. Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak jarang, harus mengorbankan apa yang dimiliki, membiarkan diri sedikit menderita dalam kesakitan.

Bersungguh-sungguhlah dan teruslah berjuang. Setiap upaya pasti akan menghasilkan perubahan. Kadang bombastis, namun kadang berjalan perlahan seperti langkah kura-kura. 

Jangan cepat menyerah. Pintu kesempatan dan peluang pasti akan terkuak sedikit demi sedikit. Membukakan harapan bagi pribadi yang tekun dan bagi jiwa yang siap menerima tantangan dalam menyongsong mentari yang lebih cerah.

Bagi yang sedang berjuang, bertahanlah dan teruslah berupaya semaksimal mungkin. Bagi yang sedang menanti, bersiap-siaplah menunggu kehadiran apa yang menjadi impiannya. Bagi yang sudah bersiap, bersabarlah dalam keyakinan. 

Di dunia ini, tidak ada yang lebih kuat dari konsistensi. Seorang atlit pemula, mampu mengalahkan atlit senior dan menjadi juara karena konsisten berlatih. Bahkan batu sekeras dan sekuat apapun, pasti akan berlubang oleh air yang menetes terus menerus.

Demikian juga dengan perjuangan kita. Upaya dan usaha yang sungguh-sungguh dibarengi dengan doa yang khusyuk dari seorang hamba Tuhan, pasti akan mampu mengubah hidup kita menjadi lebih baik lagi. Percayalah…!!!

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan #nostalgia #kejayaan Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s