“MANUSIA…OH…MANUSIA”

<Senin, 07 Mei 2017 OOR 07:07>

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu memiliki harta melimpah, baru dapat menikmati hidup dengan bahagia. Padahal jika mau hidup dengan bahagia maka kita pasti akan mendapat banyak limpahan rezeki yang melimpah.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu bahagia, baru dapat tersenyum. Padahal jika mau tersenyum dengan tulus, maka kita pasti akan memperoleh kebahagiaan.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu kaya, baru dapat bersedekah. Padahal jika mau bersedekah dengan ikhlas maka kita pasti akan semakin kaya, kaya iman dan amal.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu dimotivasi, baru dapat memulai usaha. Padahal jika mau berusaha dengan keras maka kita pasti akan termotivasi untuk maju.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu dipedulikan, baru dapat peduli. Padahal jika mau peduli dengan tulus maka kita pasti akan dipedulikan orang lain.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu dipahami, baru dapat memahami orang. Padahal jika mau memahami orang dengan bijak, maka orang lain pasti akan memahami apa yang kita kehendaki.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu disayangi, baru dapat menyayangi. Padahal jika mau menyayangi dengan sepenuh hati maka kita pasti akan disayangi.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu contoh, baru dapat bergerak mengikuti. Padahal jika mau bergerak dengan kreatif dan inovatif maka kita akan menjadi contoh dan pedoman yang diikuti oleh banyak orang.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu bisa, baru dapat bertindak. Padahal jika mau bertindak maka kita pasti akan bisa melakukan.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu sukses, baru dapat bersyukur. Padahal jika mau bersyukur maka kita pasti akan memperoleh kesuksesan yang berlipat ganda.

Manusia…oh…manusia…
Ada yang menunggu tua, baru dapat mendekatkan diri kepada Tuhan. Padahal jika mau berdoa dan meminta petunjuk dari Tuhan setiap saat, maka di hari tua, kita pasti akan mendapatkan ketenangan dan ketenteraman jiwa.

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan #manusia #Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s