“MARI TETAP BERSAMA”

<Minggu, 23 April 2017 OOR 11:14>

Pilihanmu hanyalah untukmu, bukan untukku. Kumau yang hitam, engkau mau yang putih. Kupilih yang berkumis, engkau pilih yang klimis. Ini bukan benarmu, bukan pula benarku. Ini semua salahku, juga salahmu karena kita terlalu mudah berselisih paham untuk hal-hal sepele. Mungkin sebabnya kita bukanlah makhluk yang sempurna.

Kita melihat dari sudut pandang masing-masing, senantiasa mengabaikan sudut pandang yang lain. Terbelenggu dalam kacamata kuda, melihat lurus ke depan, tanpa mau menoleh ke kanan dan ke kiri.

Kita tidak mungkin menyatukan pemikiran karena maumu belum tentu adalah mauku, impianmu belum tentu impianku dan caramu belum tentu sama dengan caraku. Namun kuingin kita tetap bersama dalam perbedaan, bersatu dalam keberagaman dan berjalan beriringan dalam menyongsong kehadiran mentari nan penuh harapan.

Aku pernah kehilangan semuanya, termasuk orang yang pernah kusayangi. Sekarang aku tak ingin lagi mengulangi kesalahan yang sama, melihat keluarga tercinta dan sahabat-sahabat terbaik pergi berlalu dari hadapanku. 

Walau bumi dan langit terus menghimpit, meski hujan dan badai terus menerjang, kumau kita tetap berpegangan tangan dan beriringan melangkah hingga ajal menjemput.

#firmanbossini #renungan #kehilangan #kebersamaan Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Renungan Harian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s