“PILIHAN HIDUPKU”

<Selasa, 28 Februari 2017 OOR 15:20>

Dulu, aku sangat mengidolakan dan mengagumi manusia yang pintar, kaya, berprestasi, sukses berkarir dan memiliki jabatan yang mentereng. 

Namun, belakangan ini aku sering tertipu dan dibohongi oleh mereka yang memiliki kelebihan di atas. Banyak di antara mereka, justru terlibat dalam korupsi, penipuan, penggelapan, intoleran, perselingkuhan, narkoba dan beragam aksi kriminal lainnya.

Sehingga aku memilih untuk mengganti kriteria kekaguman kepada seseorang. Tidak lagi berpedoman kepada harta kekayaan dan tingginya jabatan.

Saat ini, aku sangat mengagumi manusia sederhana dan rendah hati serta konsisten antara ucapan dan perbuatan. Mereka yang santun bertutur kata walaupun sering dibully, jujur walaupun hidup berkekurangan, setia walaupun sering mendapat godaan, bersemangat walaupun disepelekan serta tetap berbuat kebajikan walaupun sering dihina.

Dulu, aku sangat marah saat orang lain merendahkanku, menghina martabat dan kehormatanku, bertindak kasar dan menyakitiku dengan kalimat kasar penuh sarkasme.

Saat ini, aku memilih untuk lebih banyak bersabar dan bersedia memaafkan kekhilafan orang lain. Menganggap apa yang mereka perbuat sebagai ujian kehidupan yang wajib dilewati dengan penuh keikhlasan. 

Dulu, aku selalu mengejar kehidupan duniawi dan berusaha menumpuk kekayaan materi semampuku dengan cara apapun.

Saat ini, aku memilih untuk bersyukur dengan apa yang telah tersedia di hadapanku, tanpa perlu menyikut kanan kiri untuk menjadi pemenang. Selanjutnya hidupku akan diisi dengan berbuat kebaikan yang bermanfaat bagi kehidupan semua makhluk hidup.

Dulu, aku menganggap bahwa aku dapat membahagiakan orang tua dan keluarga tercinta setelah aku berhasil dengan duniaku.

Ternyata, bukan hanya materi yang dapat membuat mereka bahagia selamanya. Lebih dari itu, mereka justru merasa bahagia karena ucapan, tingkah laku, perbuatan, perhatian, senyum dan candaanku kepada mereka.

Saat ini, aku memilih untuk membahagiakan orang yang kusayangi dengan apa yang ada padaku, terutama dengan curahan perhatian dan kasih sayang. Aku ingin kehadiranku di tengah-tengah mereka dapat bermanfaat bagi kebahagiaan mereka.

Semoga aku dapat mengamalkan pilihanku sebaik-baiknya diantara kekurangsempurnaanku sebagai seorang manusia…

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan #pilihanku Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s