“MELEWATI MASA-MASA SULIT”

<Kamis, 19 Januari 2017 OOR 10:30>

Apapun yang ada di dunia ini tidak ada yang kekal. Tidak ada satupun yang mampu bertahan lama. Mereka akan bergulir bagaikan roda yang terus berputar, kadang di atas dan tidak berapa lama kemudian akan turun ke bawah.

Demikian juga dengan kebahagiaan atau penderitaan, kegembiraan atau kesedihan, keberuntungan atau kemalangan. Mereka akan silih berganti menghampiri kita, tanpa disangka-sangka dan tiada terduga waktunya. Tidak peduli dengan kondisi kita dan tidak mau tahu apa yang sedang kita hadapi.

Kebahagiaan itu tidak mungkin dapat kita rasakan selamanya. Tidak mungkin kita akan selamanya berkubang dalam penderitaan. Masa-masa sulit dan melelahkan tidak akan bertahan lama, apalagi jika kita adalah manusia tangguh, sabar dan tegar, yang tetap memiliki keyakinan bahwa Tuhan akan memberikan jalan terbaik bagi umatnya. 

Segala masalah dan rintangan dalam hidup ini adalah musuh bagi seorang pengecut, sebaliknya adalah guru terbaik bagi seorang petarung. Bagaikan batu mulia yang belum diasah, itulah masalah dalam hidup ini. 

Sesungguhnya setiap masalah yang muncul dalam kehidupan kita secara tidak langsung dapat membentuk kita menjadi manusia yang kuat. Masalah itu akan mampu mengikis kebiasaan buruk, menajamkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, membentuk karakter yang berkualitas dan menghaluskan sifat yang keras. 

Perih dan sakit itu pasti muncul. Namun bersyukurlah, kita adalah orang-orang yang beruntung karena mendapat kesempatan untuk dibentuk menjadi semakin indah dan mulia, seindah batu berlian.

Sobatku yang budiman…

Marilah kita sama-sama belajar menjadi orang-orang yang tangguh. Tetap menari meski berada di tengah-tengah badai. Tetap berjuang meski jalan keluar belum kunjung ditemukan. Tetap mengharapkan mentari meski yang terlihat awan tebal. 

Sebab badai pasti berlalu setelah memporak-porandakan apapun, jalan keluar pasti ditemukan setelah kita mencarinya, mentaripun akan bersinar setelah awan tebal berlalu. 

Kita akan menjadi tangguh hanya jika kita berpegang teguh pada kejujuran dan kebenaran sebab dengan itu kita pasti mampu melangkah dengan penuh keyakinan.

Mari berusaha pantang menyerah untuk melewati masa-masa sulit dan tampillah sebagai pemenang. Percayalah, kita pasti bisa…!!

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan #masasulit #rintangan Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Renungan Harian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s