“PURA-PURA PIKUN”

<Kamis, 12 Januari 2017 OOR 20:01>

Ibunda Abece sedang duduk bersantai di teras rumah. Karena angin sepoi-sepoi yang berembus begitu mengasyikkan ditambah dengan rasa ngantuk, tidak jarang membuat kepala beliau oleng ke kanan maupun ke kiri bagaikan gerakan sampan yang berada di tengah lautan.

Abece yang ditunggu-tunggu, belum juga muncul batang hidungnya. Padahal Abece berjanji kepada ibunya, sebelum jam 12 siang akan tiba di rumah.

Tidak berapa lama kemudian, sebuah mobil polisi masuk ke dalam halaman rumah Abece dengan kecepatan tinggi. Suara decit rem, terdengar begitu jelas, tatkala pengemudi mobil menghentikan mobil dengan tiba-tiba.

Sesosok pemuda, yang tiada lain adalah Abece, terpental meninggalkan bangku terbuka dari mobil patroli polisi dengan wajah nyungsep ke tanah.

Ibunda Abece merasa sangat terkejut dan bergegas lari menghampiri anak kesayangannya, Abece.

Ibunda Abece : “Abece… kamu tidak apa-apa?”

Abece : “Saya tidak apa-apa… Cuma sedikit pusing gara-gara kotoran ayam yang lengket di hidungku…”

Abece melap hidungnya yang berlumuran kotoran ayam dengan sehelai daun pisang. Ibundanya ikut membantu membersihkan hidung Abece dengan ujung selendang kumalnya.

Ibunda Abece : “Anakku, perbuatan apa lagi yang membuat dirimu harus ditangkap polisi? Berulangkali ibu sudah menasehati kamu, agar tidak melakukan perbuatan kriminal, namun selalu kamu abaikan….”

Abece : “Ibu salah paham… Saya tidak ditangkap polisi… Saya baik-baik saja…”

Ibunda Abece : “Tapi mengapa kamu berada di atas mobil polisi? Kalau bukan ditangkap…. jangan…jangan kamu berhasil diterima menjadi anggota polisi yah? Syukurlah…”

Abece : “Tet…tot… Salah lagi… Ibu salah lagi…”

Sebelum ibunda Abece melanjutkan pertanyaan konyolnya, seorang polisi berperawakan tegap menyela : “Bu, anak ibu tidak apa-apa kok. Tidak berbuat jahat. Tadi di pinggir jalan di dekat pasar, anak ibu ini tiba-tiba menangis, meraung-raung di atas tanah dan menjerit-jerit histeris. Katanya dia lupa jalan pulang, otaknya sedang loading dan bermasalah karena tadi pagi lupa makan obat anti gila. Untunglah dia masih mengingat alamat rumah ini…”

Ibunda Abece : “Apa…? Mana mungkin anakku lupa jalan pulang ke rumah? Dengan tutup mata saja, pasti dia akan tiba di rumah dengan selamat…”

Tiba-tiba Abece menarik tangan ibunya, menjauh dari posisi para polisi yang sedang berdiri.

Abece : “Sssttt, ibu jangan bicara yang sebenarnya. Iyakan saja apa yang saya katakan ke polisi. Soalnya saya tadi sudah berjanji, jika saya ketahuan berbohong maka saya harus bergerak dengan gaya kodok melompat dari pasar hingga ke rumah. Ibu sayang saya, bukan….?”

Akhirnya ibunda Abece mengerti maksud dan keinginan putera tunggalnya. 

Ibunda Abece mengeraskan suaranya : “Anakku, makanya jangan lupa makan obat sebelum pergi. Begitulah akibatnya jika terburu-buru tanpa mengkonsumsi obat anti gila. Tidak terbayangkan apa yang bakal terjadi jika tidak ada bantuan Pak Polisi. Sejelek-jeleknya dirimu, kamu tetaplah anak kesayangan ibu…”

Setelah polisi meninggalkan rumah, Ibunda Abece bertanya kepada Abece : “Sebenarnya apa yang telah terjadi…?”

Abece tersenyum : “Sebelumnya saya harus lari terbirit-birit dikejar anjing gila, gara-gara ketahuan mengambil mangga di halaman rumah warga. Untunglah saya sempat berpura-pura gila, menjerit sekuat-kuatnya sehingga semua orang menoleh ke arahku. Bukan itu saja, akibat jeritanku, anjing gila itu terkejut dan lari meninggalkan diriku…”

Ibunda Abece : “Jadi ceritanya, kamu pura-pura pikun dan berperilaku seperti orang gila, karena terlalu capek untuk jalan kaki pulang ke rumah ya? Berarti polisi itu kamu kerjain yah…?”

Abece : “Ssttt… Yoi buuuu…”

Tiba-tiba terdengar suara menggelegar : “Kamu ketahuan menipu polisi…! Cepat lompat kodok dari rumah ke pasar dan balik ke rumah lagi….”

Abece : “Alamakkkk… Makkkk, bantuin eike makkk…”

Gubrakkk…

#firmanbossini #joke #gokil #ceritalucu #abece #mengerjainpolisi Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in JOKE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s