“BERKAH KEHIDUPAN”

<Senin, 09 Januari 2017 OOR 07:04>

Siapakah orang-orang yang membawa berkah dalam kehidupan kita? Mereka yang hadir dalam hidup kita, memberi warna dan menghasilkan beragam perasaan yang menyeruak dari dalam hati.

Pertama, mereka yang bersedia mengulurkan tangannya, membantu kita bangkit dari keterpurukan.

Kedua, mereka yang meninggalkan kita saat kita sedang terpuruk.

Ketiga, mereka yang dengan sengaja melakukan sesuatu tindakan, yang menyebabkan kita menjadi terpuruk.

Mungkin banyak diantara kita yang bertanya-tanya, mengapa ketiga kelompok di atas, akan membawa berkah dalam kehidupan kita? Bukankah kelompok kedua dan ketiga justru membuat kita hidup menjadi merana dan menderita?

Jawabannya sangat sederhana. Kelompok pertama sudah barang tentu akan dianggap membawa berkah bagi mereka yang sedang mengalami keterpurukan. Nah, kelompok kedua dan ketiga juga diperlukan (walau banyak yang tidak mengharapkan kehadirannya) untuk melatih kesabaran dan kedewasaan. Perlakuan buruk mereka akan membuat kita menjadi lebih mawas diri dalam memilih tipe teman, yang dapat diajak untuk hidup bersama, baik dalam suka, terutama dalam duka.

Seiiring dengan berjalannya waktu, perilaku negatif ini akan melatih kita menjadi lebih bijaksana. Kita akan terbiasa dengan kejadian buruk yang menimpa hidup kita, membuat kita menjadi manusia tahan banting dan tidak cengeng.

Saat seseorang berbicara tentang kehidupan kita di belakang, itu tandanya posisi dan keberadaan kita berada di depan mereka.

Saat seseorang berusaha merendahkan diri kita, itu tandanya letak kita berada lebih tinggi dari mereka.

Saat seseorang berbicara dengan rasa dengki terhadap kehidupan kita, itu tandanya hidup kita lebih baik dari kehidupan yang sedang mereka jalani.

Saat seseorang gemar membicarakan keburukan kita, padahal kita tidak pernah mengganggu atau mengusik kehidupan mereka, itu tandanya kehidupan kita lebih bahagia dari mereka.

Sobatku yang budiman…

Kita tidak mungkin dapat menghentikan laju hujan, sekalipun dengan menggunakan payung atau jas hujan. Namun kita pasti dapat menembus gemuruh lebatnya hujan, dengan penuh keyakinan untuk mencapai tujuan. 

Orang pintar dapat mengalami kegagalan, orang kaya dapat mengalami kebangkrutan, orang hebat dapat mengalami keterpurukan dan orang berkuasa dapat mengalami kejatuhan. 

Akan tetapi hanya orang-orang bijaksana, rendah hati, suka mengalah dan selalu bersabar dalam segala kondisi, yang pasti akan mendapat berkah kehidupan yang melimpah dari Tuhan. Hidup mereka akan selalu dipenuhi kedamaian dan suka cita.

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan #berkahkehidupan Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s