“PIKIRAN MANUSIA”

<Selasa, 06 Desember 2016 OOR 08:19> 
“Satu pohon dapat membuat ribuan batang korek api, namun satu batang korek api dapat membakar ribuan pohon.”
 

Demikian juga dengan pikiran manusia. Satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif.
 

Korek api mempunyai kepala,tetapi tidak mempunyai otak, oleh karena itu setiap kali ada gesekan kecil, korek api ini akan langsung terbakar. 
 

Kita mempunyai kepala, dan juga otak, jadi kita tidak perlu kebakaran jenggot dan hati menggosong hanya karena gesekan kecil oleh mereka yang menyukai kegaduhan.
 

Ketika burung hidup, ia makan semut. Ketika burung mati, semutplah yang memakan burung. Waktu terus berputar sepanjang jaman. Siklus kehidupan akan terus berlanjut.

 
Sobatku yang budiman…

Jangan merendahkan siapapun dalam kehidupan ini, bukan karena siapa mereka, namun karena keberadaan diri kita yang belum tentu lebih mulia dari mereka.

 
Kita mungkin berkuasa tapi sesungguhnya waktulah yang lebih berkuasa dibandingkan diri kita. Karena hidup kita bergantung kepada waktu, sedangkan waktu sama sekali tidak bergantung kepada kita, kepada siapa saja yang hidup di muka bumi, tidak peduli kaya atau miskin, tidak peduli pintar atau bodoh dan tidak peduli punya jabatan atau tidak.
 

Saat kita sedang berjaya dan berada di atas, kita merasa banyak teman di sekeliling kita. Namun saat kita tak berdaya, ditinggal seorang diri, barulah kita sadar bahwa selama ini siapa mereka yang hanya memperalat dan memanfaatkan keunggulan kita.

 
Saat sakit dan menderita, kita baru tahu bahwa sehat itu sangat penting, jauh melebihi harta dan kedudukan. Saat menjadi tua, kita baru tahu bahwa masih banyak yang belum dikerjakan. Dan, setelah di ambang ajal, kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia. Yang muncul hanyalah penyesalan dan penyesalan saja.
 

Hidup tidaklah lama, sementara dan tidak kekal, sudah saatnya kita berjuang membuat hidup menjadi lebih bermakna dan lebih berharga, bukan hanya untuk kita saja, namun juga untuk sesama umat manusia.
 

Berusahalah untuk saling menghargai, saling membantu dan memberi serta saling mendukung, Jadilah sahabat kehidupan yang melakukan segala sesuatunya dengan ikhlas, tanpa mengharap imbalan dan tanpa pamrih.

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan  Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s