“SAAT SI KECIL SAKIT”

<Minggu, 04 Desember 2016 OOR 23:30>

Masih nyata terdengar suara ngik-ngok seperti hari-hari sebelumnya, tidurnya tIdak nyenyak dan selalu gelisah sepanjang malam. Sesekali mengeluarkan suara batuk disertai suara merengek menandakan tubuh sedang menahan ngilu. Tidak jarang bergerak-gerak membolak-balik badan untuk mencari posisi yang lebih nyaman saat sedang meninggi suhunya.

Semua orang tua pasti merasa kasihan dengan kondisi buah hatinya yang masih terus menerus berjuang melawan penyakit yang menyerang tubuh mungilnya dan belum juga menunjukkan tanda-tanda membaik. Larut dalam penderitaan bersama si kecil membuat hidup menjadi begitu melelahkan dan menyesakkan dada. Makan tidak selera, minum tidak pengen, tidurpun tidak nyenyak dan menulispun terasa tidak lancar, pikiran bagaikan sedang terbelenggu.

Saat mendengar suara rengekan dan rintihan, batin menjadi gelisah, kacau dan berpikiran yang tidak-tidak, tidak akan merasa tega, apalagi saat melihat bagaimana si kecil sedang melawan penyakit yang sedang dideritanya. Ingin rasanya, sakit tersebut berpindah ke tubuh kita dan membiarkan si kecil kembali sehat seperti sedia kala, berlari-lari, bermain, bercengkerama dalam kegembiraan.

Khawatir yang berkepanjangan membuat kebanyakan orang tua tidak berani untuk terlelap pulas, menolak kehadiran bunga mimpi indah yang dapat membuai tidur, walaupun sebenarnya badan sudah teramat letih karena berhari-hari menghabiskan banyak tenaga dan pikiran saat mendampingi si kecil.

Hanya sepenggal doa yang terus menerus diucapkan : “Semoga esok hari, anak tersayangku bisa lebih baik, lebih sehat dan kembali bugar seperti sedia kala.”

Menunggu dan menyaksikan anak yang sedang sakit, laksana sedang berlari maraton dalam rentang waktu yang lama dan tentunya amat melelahkan tubuh dan terutama pikiran.

#firmanbossini #renungan #saatsikecilsakit Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Eiffel. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s