“SEORANG SAHABAT”

<Selasa, 29 November 2016 RPOEDT 09:34>

1. “Wah hari ini aku senang banget”
Jawab : 
A : Terus gue harus bilang wow gitu biar seru?
B : Syukurlah, kalau kamu senang, aku juga ikut senang.

2. “Kenapa yah, aku selalu dicuekin sih? Emangnya apa salahku?”
Jawab :
A : Emang gue pikirin. Itu urusan lu…
B : Mungkin kamu ada salah kali. Coba deh minta maaf sama mereka.

3. “Aku gak suka deh ama orang yang suka banyak omong yang gak bener”
Jawab :
A : Masalah buat lu? Tahankan saja…
B : Kalau memang gak suka, kita juga jangan banyak omong yang gak bener. Berbicaralah yang baik-baik saja. Oke…?

4. “Huhuhu, aku benar-benar sedih atas apa yang menimpaku. Rasanya pengen nangis sekuat-kuatnya…”
Jawab :
A : Itu sih derita lu. Hahaha
B : Sabar yah… Orang yang sabar disayang Tuhan…

5. “Aduh gimana nih?”
Jawab :
A : Masa bodo…!
B : Bawa tenang, jangan panik..

6. “Hiks hiks hiks…”
Jawab :
A : Hare giniih masih nangis, ke laut aja sono. Nyusahin doang lu…!!!
B : Sabar yah… Ambil hikmahnya aja. Jangan terlalu diambil hati.

7. “Yah, hapeku rusak nih gara-gara tadi jatuh”
Jawab :
A : Kasian deh lu…
B : Bawa ke tukang servis aja untuk dibenerin. Yuk aku antarin…

8. “Aduuh bantuin dong !”
Jawab :
A : Hidih males ahh…siapa elu…?
B : Mari sini aku bantu…!

Sobatku yang budiman…

Sudahkah kita mempunyai seorang sahabat? Orang yang sangat akrab dengan kita, selalu ada disaat suka maupun duka. 

Tidak pernah membuat kita kecewa. Selalu menghibur kita di kala sedih. Selalu menyemangati kita di kala kita sedang frustasi. Dan selalu berusaha untuk tidak membuat kita menjadi sakit hati.

Itulah sahabat kita…. Contoh seorang sahabat adalah seperti karakter si B di atas. Sangatlah mudah mencari teman, tapi tidak mudah mendapatkan sahabat. 

Mencari sahabat tidak hanya di dunia nyata saja. Di dunia maya pun kita bisa menemukannya kalau mau berusaha. Dari sekian ribu teman di akun FB kita adakah yang sudah benar-benar menjadi seorang sahabat?

Teruslah berusaha menemukan seorang sahabat tanpa keharusan untuk bertemu muka. Memiliki seorang sahabat itu adalah anugerah terindah dalam hidup kita.

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan  Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s