“PRESIDENKU GILA KERJA”

<Rabu, 23 November 2016 OOR 13:33>

Sudah nasibku saat ini memiliki presiden yang selalu kecanduan dan ketagihan bekerja keras. Pergerakan beliau sangat lincah bagaikan burung layang-layang, berpindah dari ujung barat, NAD hingga ujung timur, Papua. Tidak pernah terdengar sekalipun keluhan capek dari mulut beliau. Namun semua orang tahu benar, bagaimana letihnya seorang manusia yang selalu bergerak tanpa henti.

Akibatnya, sejak menjadi presiden, kerut di dahinya semakin banyak dan semakin cekung ke dalam. Di balik kehebatannya menyimpan rasa lelah, beliau masih sempat melontarkan kalimat-kalimat menyelutuk yang ringan demi menyenangkan dan menenangkan hati rakyatnya.

Helai demi helai rambut yang menutup keningnya semakin sedikit dan menipis, guratan kerut di wajahnya makin terukir nyata dengan postur tubuh kurus keringnya juga tak kunjung menggelembung. Tidak seperti pendahulu-pendahulunya yang makin “gendut” dan “makmur” sejak duduk di tampuk singgasana yang empuk.

Dalam kesendirianku, muncul rasa kasihan sekaligus kagum atas kegigihan beliau dalam menata, mengelola dan membangun negeri tercinta. Walau semakin “jelek dan kurus”, namun kecintaan rakyatnya tidak pernah pudar. Semua orang mengakui bahwa beliau memang benar-benar bekerja keras siang dan malam tiada henti, menanggung beban pikiran dan perasaan demi mewujudkan kesejahteraan ratusan juta jiwa rakyat Indonesia. 

Beliau tidak lagi memikirkan diri dan keluarganya, jauh dari sifat serakah untuk mengambil keuntungan dari jabatan yang sedang diembannya. Jauh dari sifat ingin memperkaya diri karena sejatinya beliau sudah benar-benar “kaya” sebelum menjadi seorang presiden.

Beliau begitu pelit untuk mengumbar amarah, beliau sangat ahli dalam menyembunyikan rasa gundah gulana dan terpenting adalah beliau bukanlah seorang yang gemar mengumbar isi hati. Jangankan untuk membuat album, bahkan sekadar menggenggam gitar untuk memainkan lagu “metalica” saja tidak sempat dilakukan.

Walau bertubuh ceking dan “kurang gagah”, namun keberaniannya mendobrak kebuntuan dan kerancuan sistem di negeri ini, perlu diacungi jempol. Kepiawaiannya mengelola konflik membuatnya menjadi salah seorang pemimpin hebat di negeri ini, salah satu pemimpin berpengaruh di muka bumi. 

Di saat rakyatnya merasa ketakutan dan gelisah atas kegaduhan politik, beliau rela turun ke lapangan, menjalankan langkah demi langkah jitu untuk meredam semua rencana politik busuk dari lawan politiknya. Bahkan politikus ngeyel sekelas Fahri Hamzah, harus menelan ludah sendiri, memercikkan air comberan ke wajahnya sendiri, yang sebelumnya meneriakkan jargon untuk melengserkan presiden melalui jalur konstitusi maupun cara preman jalanan, lalu saat ini berlakon akan menjadi pengawal terdepan saat ada yang berniat melengserkan beliau.

Ada saatnya memecah belah untuk melemahkan kekuatan lawan-lawannya. Ada saatnya menyatukan kekuatan dari segenap elemen bangsa dalam menangkal keberingasan para pengkhianat bangsa yang berlindung di balik jubah kebesarannya.

Beliau rela menaiki kuda yang berat dan besarnya jauh di atas bobot tubuhnya, sesuatu aksi yang belum tentu mau dilakukan orang banyak, hanya demi untuk merangkul mereka yang dianggap masih memiliki kekuatan dan kemampuan membantu pemerintah dalam menciptakan kesejukan.

Itulah Presidenku, presiden yang dicintai oleh sebagian besar rakyatnya yang masih memiliki nalar dan kewarasan.

Beban kerja adalah santapannya, blusukan adalah napas kehidupannya, bertemu rakyat adalah pelipur laranya. Hingga kadang beliau lupa bahwa kelelahan selalu mengintai setiap derap langkahnya. 

Semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan dan kebugaran agar dapat memimpin rakyatnya, memajukan bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan berwibawa di mata para warga bangsa lainnya.

#firmanbossini #inspirasi #politik #renungan #presidengilakerja Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in POLITIK. Bookmark the permalink.

One Response to “PRESIDENKU GILA KERJA”

  1. boykolot says:

    betul bro kerja kerja kerja ayo kerja beli bus dari cina baru dipakai karatan dan terbakar, kerja ra mikir ya kerja opo re…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s