“TAKUT”

<Senin, 07 November 2016 OOR 14:17>

Satu masalah terbesar yang selalu menghalangi kebahagiaan hidup manusia adalah ketakutan.

Takut dimarahi, takut dihukum, takut disepelekan, takut ditinggalkan, takut berkreativitas, takut miskin, takut kehilangan jabatan, takut melangkah, takut gagal dan takut menghadapi masa depan.

Ketika kita masih terbelenggu oleh ketakutan, maka apapun yang akan dilakukan selalu dipenuhi keraguan dan sikap pesimis. Padahal kebahagiaan itu mutlak milik orang yang selalu berpikir positif dan optimis. Semuanya bersumber dari dalam diri.

Kehidupan akan terus bergulir. Waktu akan terus berputar. Alam akan terus berjalan dari siang menuju malam, dari gelap menuju terang. Jadi, tidak ada yang perlu ditakutkan. Suka dan duka akan silih berganti menghampiri kita. Tidak mungkin selamanya suka. Mustahil juga hanya duka yang datang. 

Tidak seorangpun umat manusia yang mampu menghalangi berjalannya proses alam, yang menjadi kuasa mutlak Sang Ilahi. Untuk itu, sebagai umat yang lemah di hadapan-Nya, kita harus menerima semua ini dengan lapang dada. Selalu berpikiran jernih dalam menempatkan posisi terbaik di segala kondisi.

Dengan waktu yang masih tersisa sebelum kontrak kehidupan berakhir, kita harus memanfaatkan hidup ini dengan sebaik-baiknya, sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Tetaplah berpikiran positif dan optimis, bersihkan hati dan pikiran dari percikan kemunafikan yang berkeliaran di sekitar kita.

Lepaskanlah apa yang perlu dilepaskan. Jauhkanlah apa yang harus dijauhi. Tinggalkan apa yang patut ditinggalkan.

Jangan pernah merasa takut, tatkala kita berjalan di jalan kebenaran, jalan yang diberkati oleh Tuhan, Sang Maha Pencipta.

#firmanbossini #inspirasi #motivasi #renungan  Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Renungan Harian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s