“AKSI DAMAI 04 NOV 2016”

<Selasa, 01 November 2016 OOR 19:52>

Mbah Tukri : “Mbah Wel, sudah mendengar berita aksi demonstrasi besar-besaran yang akan diikuti oleh ratusan juta orang pada hari Jumat, tanggal 4 November 2016. Rencananya mereka akan mengepung Jakarta dari delapan penjuru mata angin, menduduki kantor gubernur DKI dan mengambil alih Istana Negara jika polisi tidak mau memenjarakan Ahok…”

Mbah Wel : “Bahasa kamu tuh terlalu ketinggian, hiperbola dan mengada-ada. Masak sampai ratusan juta yang melakukan unjuk rasa? Berarti hampir setengah penduduk Indonesia yang berjumlah 270 juta orang akan turun ke jalan di Jakarta. Jalanan di Jalarta muat gak? Hahaha….”

Mbah Tukri : “Saya mendengar dari cerita teman-teman, katanya jutaan yang ikut demon…”

Mbah Wel : “Wah… wah… jutaan dan ratusan juta itu bedanya seperti begini, mbah pegang 10 lembar uang seratus ribu, lalu mbah memegang 10 gepok uang seratus ribuan. Beda gak tebalnya…?”

Mbah Tukri : “Iya… iya… Beda banget, mbah…”

Mbah Wel : “Makanya kalau ngomong itu mikir dulu, jangan asal bacot. Bagi mereka yang tidak mengerti, akan mempercayai ucapanmu dan langsung share kepada orang lain. Membuat suasana semakin panas dan mengerikan. Namun bagi yang mengerti, maka ucapanmu akan menjadi bahan cemoohan mereka, menganggap dirimu tukang bual dan pembohong…”

Mbah Tukri : “Jadi, sebenarnya yang ngikut aksi demon itu banyak atau sedikit, mbah…?”

Mbah Wel : “Kok tanya ke saya? Tanya noh ke panitia kegiatan… Terus apa dampaknya ke kamu kalau sedikit yang demon? Apa manfaatnya ke kamu kalau banyak yang demon?”

Mbah Tukri : “Mbah ini seperti sudah kehilangan urat takut saja. Kalau yang berunjuk rasa itu jumlahnya banyak dan melakukan tindakan anarkis, merusak atau menjarah, apa kita sebagai warga tidak ketar ketir ketakutan?”

Mbah Wel : “Memangnya Mbah Tukri tinggal dimana?”

Mbah Tukri : “Medan, mbah…”

Mbah Wel : “Tuh, kan… Apa urusannya yang demon di Jakarta dengan mbah yang tinggal di Medan…?”

Mbah Tukri : “Kalau merembet hingga ke Medan…?”

Mbah Wel : “Kan ada aparat keamanan…”

Mbah Tukri : “Katanya aparat kepolisian daerah ditarik ke Jakarta untuk pengamanan di sana. Mana ada lagi aparat yang mengurus peserta unjuk rasa di daerah jika terjadi kericuhan…?”

Mbah Wel : “Makanya mbah itu jangan cuma jadi tukang kritik saja, harus membuka wawasan lebih luas, membaca berita dari website atau akun medsos yang benar dan kredibel, jangan hanya mengikuti akun medsos abal-abal yang menjadi sarang fitnah dan provokator kegaduhan. Begini ya…. Aparat Polri dan TNI sudah diakui kehebatannya oleh negara luar. Untuk urusan demonstrasi yang diikuti oleh berkisar 200 ribuan (kata koordinator aksi), itu mah bukan hal yang rumit buat aparat keamanan kita yang terkenal ketangguhannya. Bahkan menurut perkiraan polisi peserta aksi demon, sekitar 35 ribuan…”

Mbah Tukri : “Begitu yah…? Jadi kita tidak usah takut atau resah dengan aksi demonstrasi pada tanggal 4 nanti, mbah…?”

Mbah Wel : “Ngapain harus takut? Toh mereka juga bilang akan aksi damai…”

Mbah Tukri : “Kalau ditunggangi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab?”

Mbah Wel : “Sungguh miris kalau peserta demon mau dimanfaatkan oleh para perusuh. Mereka bisa kena pasal pidana dan dipenjara, syukur-syukur kalau tidak didor oleh polisi…”

Mbah Tukri : “Mbah kok pede banget…?”

Mbah Wel : “Saya percaya dengan kemampuan Panglima Tertinggi TNI dan Polri. Walaupun perawakannya kurus dan berwajah ndeso, namun mentalnya sekeras dan sekuat baja, memiliki kehebatan strategi politik yang tidak diragukan lagi. Memangnya mbah tahu siapa Panglima Tertingginya saat ini?”

Mbah Tukri : “Jenderal Sudirman…”

Mbah Wel : “Salah lagi, mbah. Namanya, Joko Widodo, titik tanpa koma dan tanpa pangkat kemiliteran…”

Mbah Tukri : “Upsss…”

#firmanbossini #mbahwel #mbahtukri #renungan  Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Mbah Wel, Politik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s