“SUPIR ISTIMEWA”

<Sabtu, 29 Oktober 2016 OOR 18:09>

Mbah Tukri : “Mbah… mbah… bisa tolong gak?”

Mbah Wel : “Ada apa mbah Tukri… Kok kayaknya penting banget…”

Mbah Tukri : “Iya nih, supir yang biasa mengantarku tidak masuk seminggu. Boleh gak minta tolong, cariin supir pengganti buat saya…?”

Mbah Wel : “Mau yang gimana kriterianya…?”

Mbah Tukri : “Gak perlu ganteng, yg penting baik hati, sederhana, jujur dan bertanggungjawab….”

Mbah Wel : “Noh… kayak yang di foto, cocok gak?”

Mbah Tukri : “Wah… wah… Gak kuat nggajinya mbah…”

Mbah Wel : “Mengapa? Kan yang digaji cuma satu orang…?”

Mbah Tukri : “Siapa bilang…? Saya bukan hanya menggaji beliau saja, tapi para pengawal beliau yang berjumlah puluhan yang selalu mengikuti kemanapun beliau pergi, juga harus digaji. Gak sanggup dech…”

Mbah Wel : “Makanya, jangan pernah berpikir untuk mengganti profesi beliau saat ini. Biarlah beliau tetap menjadi supir yang akan membawa penumpang, rombongan penduduk Indonesia sampai ke tujuan dengan selamat…”

Mbah Tukri : “Kok saya tidak merasa sebagai penumpang?”

Mbah Wel : “Karena kamu tidak mau mempercayai beliau sebagai supir. Ingin mengganti dengan yang pilihanmu yang belum tentu lebih baik dari beliau. Pikiran kamu sakit. Hatimu selalu diselimuti dengan dengki, sirik dan dendam. Apapun yang beliau kerjakan, selalu salah di pikiran kamu….”

Mbah Tukri : “Kok jadi saya yang disalahkan? Saya hanya ingin mencari supir baru yang akan mengantarku kemana saja selama seminggu. Ngomongnya ngelantur kemana-mana. Kalau mau nyindir yang lain, jarinya jangan menunjuk ke saya dong…”

Mbah Wel : “Upsss…”

#firmanbossini #mbahwel #mbahtukri #renungan  Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in MBAH WEL KEKINIAN, POLITIK. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s