“OBAT MANJUR”

<Jumat, 28 Oktober 2016 OOR 18:43>

Beberapa tahun silam, Abece pernah bekerja sebagai penjaga apotik. Pemilik apotik, seorang ibu parah baya, menerima Abece bekerja karena Abece masih memiliki hubungan keluarga dengannya, walaupun dari keluarga jauh.

Kakaknya ibunda pemilik apotik adalah keponakan tertua dari adik bungsu dari kakek Abece yang pertama dari pihak ibu. (Kakek Abece ada dua). #???#

Suatu pagi, pemilik apotik pergi mengikuti acara seminar tentang penyakit rabies di hotel Jewemeriot, dan baru kembali ke apotik setelah sore hari. 

Setelah selesai mengikuti acara seminar, pemilik apotik pulang ke apotik untuk melihat hasil penjualan hari ini. Beliau tidak pernah meragukan kejujuran Abece, namun yang dikhawatirkan beliau adalah keluguan dan kepolosan Abece.

Sesampainya di depan pintu, pemilik apotik sangat terkejut melihat ada seorang pemuda sedang bersandar di dinding apotik dengan muka pucat, mata berair, selalu menutup mulutnya dan menekan tenggorokannya agar tidak batuk.

Pemilik apotik segera masuk ie dalam ruangan, menanyakan perihal penyakit pemuda malang itu.

Pemilik apotik : “Dik Bece, siapa pemuda yang berada di luar? Dia sakit apa?”

Abece : “Ooo, pemuda itu sedang mencari obat batuk. Katanya, batuk yang dideritanya sudah sebulan tidak sembuh-sembuh. Dia sudah dua kali ke sini hari ini, cuma obatnya tidak cukup manjur…”

Pemilik apotik : “Kalau sudah batuk, memang agak susah sembuh, harus menjaga pola makan dan minum obat yang benar. Kalau gak, batuknya akan terus mengulah setiap saat… Tapi, saya kok melihatnya begitu menderita, seperti takut untuk batuk gitu… Memangnya kamu kasih dia obat apa?”

Abece : “Untuk mencegah dia supaya tidak batuk lagi, saya kasih dia obat untuk kentut…”

Pemilik apotik : “Loh… loh… kok obat kentut? Bukannya nanti dia malah terkentut-kentut setiap saat? Apalagi ditambah dengan batuk, kasihan banget pemuda itu… Ngomong-ngomong, sebenarnya kamu itu oon atau bego sich…?”

Abece tersenyum : “Justru saya itu pintar bu… Lihat saja pemuda itu sekarang sudah tidak batuk lagi. Hehehe… Soalnya kalau dia batuk, malah jadinya bisa kentut… Hebat kan diriku, bu…”

Pemilik apotek: “Alamak…##<<>£€¥*^#••#2#••$%%&^##&$#%!!!!”

Gubrakkk…

#firmanbossini #joke #gokil #ceritalucu #abece            Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Joke. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s