“BAHASA GAUL”

<Minggu, 23 Oktober 2016 OOR 17:45>

Suatu ketika, Abece diundang oleh Dede, teman sekolahnya untuk menghadiri acara reuni sekolah.

Dede menjemput Abece di terminal bus, bersama pacarnya yang bernama Qiqi dengan menggunakan mobil sport keluaran terbaru. 

Abece : “Wah, sekarang kamu sudah hebat banget. Mobilmu pasti mahal sekali….”

Dede melirik ke pacarnya, lalu tersenyum : “Itu mobil pacar saya bro… Saya cuma numpang ngetop saja…”

Abece : “Wah… enak banget, apakah masih ada stok sejenis…?”

Qiqi : “Ihhh, abang inilah.. Memangnya saya ini sejenis barang? Hehehe….”

Abece : “Ngomong-ngomong…. ngetop itu apaan sich…? Sejenis makanan gitu…?”

Dede : “Bukan bro… Ngetop itu artinya terkenal…”

Abece : “Ohhh, diriku baru tahu…”

Qiqi : “Bang, kita pergi ngafe yah… Saya sudah haus nich…”

Dede : “Mau ngafe dimana…?”

Qiqi : “Terserah abang aja…”

Abece masih belum mengerti arti kata ngafe, lalu bertanya : “Bro, ngafe itu apaan sich? Kopi Nescafe yah..,?”

Dede : “Bukan bro… Ngafe itu artinya pergi ke kafe buat makan, minum dan nongkrong…”

Abece : “Oh… begitu… Kok suka-suka kalian menambahkan kata depan ‘nge’ ke beberapa kata, seperti ngetop dan ngafe? Dalam pelajaran bahasa Indonesia, berdasarkan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan), hal itu tidak berlaku…”

Dede : “Itukan bahasa pasaran atau bahasa gaul, bukan bahasa baku, bro…”

Tidak berapa lama, mereka sampai di kafe Semalam Suntuk. Seorang pelayan mendatangi meja tempat mereka duduk sambil bertanya : “Mau ngopi, ngeteh atau ngemil, mas…?”

Dede : “Saya pengen ngopi, tolong pesankan kopi luwak…”

Qiqi : “Saya pengen ngeteh… Mas, saya pesan teh tarik, jangan terlalu pekat…”

Abece masih bingung mau ngomong apa, karena dirinya ingin pesan air putih dan sedikit cemilan untuk mengganjal perut yang keroncongan.

Melihat wajah bingung Abece, pelayan itu bertanya kembali : “Mas, mau pengen apa? Ngopi atau ngeteh…?”

Abece menggelengkan kepalanya, lalu berkata : “Saya gak pengen ngopi atau ngeteh… Saya pengennya ngaqua, ditambah ngueh dan ngeripik…”

Pelayan : “Aqua, kue dan keripik? Hahaha… Lucu banget mas ini… Ngegemesin… Eike jadi ngesemsem dan ngasmaran sama ente…”

Gubrakkk…

#firmanbossini #joke #gokil #ceritalucu Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

This entry was posted in JOKE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

