“SALAH KATA”

<Selasa, 18 Oktober 2016 OOR 15:04>

Beberapa waktu lalu, Abece pernah mengikuti kursus kilat bahasa Inggris karena seminggu lagi dia akan kedatangan tamu istimewa, seorang bule dari Amerika bernama Mister Jack.

Kedatangan Mister Jack untuk mencari seseorang yang akan ditempatkan sebagai manajer pada salah satu perusahaan miliknya di Ethiopia atau Kamerun.

Perkenalan Abece dengan bule tajir tersebut, berawal dari chatting di media sosial. Dengan bermodalkan google translate (mesin penerjemah multi bahasa milik Google, yang tersedia di ponsel), Abece berhasil meyakinkan Mister Jack untuk memilihnya menjadi manajer.

Karena waktunya sudah sangat mepet, guru les memberikan beberapa contoh kalimat percakapan sederhana kepada Abece. 

Guru les : “Saat bersalaman dengan orang asing, tatap matanya, genggam tangannya dan ucapkanlah beberapa kalimat yang sudah saya ajarkan. Mari kita coba sekarang. Saya berpura-pura menjadi seorang bule…”

Abece : “Nice to meet you… How are you?”

Guru les : “I’m fine, thank you. And you…?”

Abece : “Me too, thank you Mister…”

Karena merasa mudah, Abece memandang sepele dan menganggap enteng dengan kalimat percakapan di atas. Namun, karena terlalu gampangan, ternyata Abece melakukan kesalahan, blunder yang amat memalukan sehingga angan-angannya menjadi seorang manajer, hanya tinggal kenangan.

Saat Abece menyambut kedatangan Mister Jack bersama sang isteri, Abece menggenggam erat tangan bule yang ukurannya jauh lebih besar, menatap kedua matanya dan mulai mengucapkan beberapa kalimat perkenalan yang sudah dipelajari sebelumnya.

Abece berkata dengan lantang dan penuh keyakinan : “Nice to meet you… Who are you…?” 

Abece tidak menyadari kekeliruan yang telah dilakukannya, mengganti kata “how” menjadi “who”. Sebaliknya, Mister Jack merasa kaget, namun berupaya tetap tenang.

Dengan senyum yang manis, Mister Jack menjawab : “Well, nice to meet you too Mister Eibisi (Abece). I’m Michelle’s husband (Saya adalah suami Michelle). She was here beside me (Dia ada di sampingku). Hahaha…”

Abece turut menyunggingkan senyum lebarnya, lalu berkata : “Me too, Mister Jack… Hahaha…”

Seketika juga, Mister Jack menghentikan tawanya dan menarik tangan isterinya untuk naik ke dalam mobil, sambil berkata : “Honey, why did you betray me…?” (Sayang, mengapa kamu mengkhianati diriku…)

Gubrakkk…

#firmanbossini #joke #gokil #ceritalucu Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Joke. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s