“MEMBURU KUPU- KUPU”

<Kamis, 04 Agustus 2016 OOR 21:13>

Suatu hari, Abece mengajak temannya yang berprofesi sebagai pramugari maskapai Cong-Air, Mongky Prikitiw pergi ke hutan. Selain untuk mengamati hewan dan tumbuhan yang berada di hutan, mereka juga dapat menikmati kesejukan udara yang masih bersih dan jauh dari polusi udara.

Sebenarnya tujuan utama Abece adalah untuk menangkap kupu-kupu. Hutan yang banyak ditumbuhi oleh tanaman bunga yang indah, dikenal sebagai tempat berkembang biak kupu-kupu yang memiliki sayap indah menawan. Rencananya kupu-kupu yang berhasil ditangkap akan diawetkan dan dapat dijual dengan harga tinggi. 

Namun sayangnya, karena begitu banyaknya pemburu kupu-kupu yang berkeliaran dan mengancam kelestarian beserta habitat kupu-kupu, maka sejak sebulan lalu, aktivitas berburu kupu-kupu sudah dilarang oleh pemerintah setempat.

Mongky : “Bang, tongkat jaringnya disimpan saja. Sekarang sudah tidak boleh menangkap kupu-kupu…”

Abece : “Ahhh, sia-sia dong perjalanan jauh kita… Biarin saja, gak bakal ketahuan dech…”

Mongky : “Gimana nggak ketahuan, tongkatnya aja begitu panjang… Semua orang terutama penjaga hutan pasti tahu jika kita hendak memburu kupu-kupu…”

Abece : “Kalau itu sich gampang… Saya simpan saja tongkatnya di dalam celana, lalu saya ikat ke kakiku. Dan tidak bakal kelihatan karena tertutup celana panjangku….”

Mongky : “Wah… Ribetlah bang… Bagaimana nanti abang berjalan…?”

Abece : “Tenang saja, saya tidak akan berjalan kok… Namun saya akan melompat-lompat seperti kanguru…”

Sebenarnya Mongky merasa kasihan dengan cara berjalan Abece, yang pasti amat melelahkan, namun memang sudah tabiat Abece susah untuk dinasehati dan sudah terkenal keras kepala.

Saat memasuki gerbang masuk, penjaga hutan memeriksa semua barang bawaan Abece dan Mongky. Clear… tidak ditemukan benda-benda terlarang. 

Namun ketika melihat cara Abece berjalan dengan melompat-lompat, penjaga hutan bertanya : “Mengapa jalannya melompat-lompat?”

Abece menjawab enteng : “Saya ini aktor terkenal sejagad raya. Saat ini saya sedang belajar berakting sebagai hantu pocong…”

Penjaga hutan : “Oh begitu… Silakan…silakan masuk… Hati-hati yah… Jangan lupa minta tanda tangannya nanti setelah keluar dari hutan…”

Abece : “Siapppp banggg…”

Sesampainya di lokasi yang dituju, terlihat begitu semaraknya ratusan ekor kupu-kupu beterbangan dengan kibasan sayap berwarna-warni, indah dan menakjubkan.

Abece segera melepaskan celana panjangnya dan mulai mengeluarkan tongkat jaring untuk memburu kupu-kupu. Belum sempat Abece beraksi, tiba-tiba saja terdengar suara keras : “Selamat siang Pak. Tahukah bapak jika di sini dilarang keras menangkap kupu-kupu…”

Abece dan Mongky terkejut setengah mati. Mereka tidak menyangka ada penjaga huran yang mengetahui perbuatan terlarang ini.

Abece menjawab : “Tentu saja saya tahu Pak…”

Penjaga hutan : “Jika demikian, saya akan menangkap bapak karena sudah melanggar aturan memburu kupu-kupu…”

Abece : “Lah… Darimana bapak tahu saya akan memburu kupu-kupu… Bapak jangan asal menuduh… Bisa kena pasal pidana pencemaran nama baik…”

Penjaga hutan : “Itu buktinya… Bapak membawa tongkat jaring pemburu kupu-kupu…”

Abece tidak mau kalah menggertak : “Kalau demikian adanya, saya juga akan melaporkan bapak ke polisi…”

Penjaga hutan : “Loh…loh… Apa salah saya?”

Abece tersenyum sambil mengerling ke arah Mongky: “Saya akan melaporkan bapak karena berniat memperkosa teman saya yang cantik dan sexy ini…”

Penjaga hutan : “Heyyy… Jangan asal bicara yah… Apa buktinya…? Menyentuh saja tidak, kok malah dibilang mau memperkosa…?”

Abece : “Bukankan bapak saat ini sedang membawa alat untuk memperkosa…? Hayooooo…”

Penjaga hutan diam seribu bahasa dan tidak mampu menjawab sepatah katapun. Meninggalkan lokasi sambil menggeleng-gelengkan kepala dengan sangat cepat, secepat kibasan sayap kupu-kupu…

Gubrakkk….

#firmanbossini #joke #gokil #ceritalucu Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in JOKE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s