“MENGENAL LEBIH DALAM”

<Rabu, 22 Juni 2016 OOR 12:47> 
Semua orang pasti mengenal apa yang dinamakan obat. Saat kita sakit, dokter akan memberikan resep obat yang sesuai dengan penyakit yang kita derita. Obat tersebut dapat dibeli di apotik ataupun di toko obat.

Pada bagian luar kemasan obat, baik yang berbentuk botol maupun sachet, selalu tertulis petunjuk mengenai berbagai macam penyakit yang dapat disembuhkan oleh obat tersebut. Juga terdapat tata cara pemakaian yang harus dipatuhi agar tidak membahayakan pemakainya.

Sedangkan obat yang benar-benar dapat menyembuhkan penyakit, sesungguhnya terdapat di dalam kemasannya.

Jika seorang pasien menghabiskan waktunya untuk membaca petunjuk dan mengulanginya puluhan atau ratusan kali, maka dipastikan pasien tersebut tidak akan sembuh dan tidak akan pernah mendapatkan keuntungan dari khasiat obat tersebut. 

Lantas, pasien tersebut akan membuat testimoni sesat bahwa obatnya tidak manjur dan juga mengeluhkan kemampuan dokter yang tidak bagus. Padahal kenyataannya dia tidak pernah membuka bungkus kemasan atau tutup botol dan mengambil obatnya untuk diminum.

Sobatku yang budiman…

Seringkali kita menilai seseorang dari luar saja, tidak mau membuka dan menyentuh hatinya. Melihat seseorang dari penampilan dan tidak pernah mau tahu isi di dalamnya.

Untuk mendapatkan pasangan hidup yang cocok dan sesuai, kita tidak boleh hanya melihat penampilan luarnya saja. Kita harus menyelami hati pasangan kita melalui proses yang dinamakan PDKT atau pacaran. Jika kita belum mengenal hatinya, maka kita harus bekerja lebih keras di saat telah membina hubungan rumah tangga dengannya. Sungguh melelahkan…

Seseorang akan kita anggap sebagai sahabat, jika kita merasakan ada “chemistry” yang sesuai dengan kita. Dapat menikmati perjalan bersama, berkomunikasi dan bertukar pikiran dengan nyaman dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

Saat ingin menjalani bisnis dengan orang lain, kita tidak boleh hanya terpaku dengan harta yang dimilikinya. Pahami karakter dan sifatnya, jika tidak ingin menyesal di kemudian hari.

Gunakan kemampuan alami manusia yaitu kata hati dan perasaan saat ingin berhubungan dengan orang lain, jangan terpukau dengan gaya dan penampilannya.

Niscaya, hubungan yang terjalin akan lebih harmonis dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

#firmanbossini obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Renungan Harian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s