“SAAT KITA MENDAMBAKAN”

<Minggu, 05 Juni 2016 COR 09:43>

Saat kita mendambakan hidup yang makmur dan kaya raya, seringkali kita lupa bahwa hidup itu sendiri adalah sebuah kekayaan.

Saat kita mendambakan hidup yang bahagia, seringkali kita lupa bahwa rasa bahagia itu sendiri berasal dari dalam diri kita sendiri.

Saat kita mendambakan kasih sayang dari orang lain, seringkali kita lupa membuka pintu hati selebar-lebarnya untuk mereka…

Saat kita mendambakan kepintaran dan kecerdasan, seringkali kita lupa bahwa di dalam hidup ini, proses pembelajaran akan terus berlangsung hingga kita menghembuskan nafas terakhir.

Saat kita mendambakan sebuah jabatan atau posisi yang bagus, seringkali kita lupa bahwa jabatan itu bukan penentu hidup kita menjadi bahagia.

Saat kita mendambakan hidup menjadi sukses, seringkali kita lupa memanfaatkan momen penting dan membiarkan kesempatan emas itu berlalu begitu saja

Saat kita mendambakan menjadi yang terkuat, seringkali kita lupa, bahwa dalam di dalam kelemahan, Tuhan telah memberikan dorongan kekuatan untuk kita.

Saat kita mendambakan keberuntungan di dalam segala bidang kehidupan, seringkali kita lupa bahwa hidup kita adalah sebuah keberuntungan, berkat anugerah-Nya.

Saat kita mendambakan penghasilan besar dan merasa terlalu berat untuk memberi, seringkali kita lupa bahwa semua yang kita miliki juga adalah pemberian dari Tuhan.

Saat kita mendambakan sebuah kebijaksanaan, seringkali kita lupa membersihkan kotoran yang melekat dalam batin.

Sobatku yang budiman…

Begitu banyak hal yang kita dambakan dalam hidup ini, namun sesungguhnya semua itu berada di dekat kita dan bahkan berada di dalam diri kita sendiri.

Kita sering lupa atau berpura-pura lupa dan tidak menyadari bahwa kita sendiri adalah penghalang utama dalam upaya meraih segala sesuatu yang kita dambakan.

Hidup ini akan menjadi sangat indah, saat kita selalu bersyukur dan berterimakasih atas semua anugerah yang diberikan oleh Tuhan.

#firmanbossini obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Renungan Harian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s