“UANG LOGAM”

<Kamis, 26 Mei 2016 COR 16:37>

Banyak orang mengira bahwa Abece itu adalah seorang yang pelit. Padahal dugaan mereka salah. Yang benar adalah Abece selalu tidak menyimpan uang kertas dalam dompet maupun kantongnya ketika berpergian.

Jika berjalan di samping Abece, maka suara kerencengan koin beradu akan terdengar jelas. Kalau bahasa kerennya, kondisi Abece selalu “bokek forever”.

Suatu ketika, Mongky menelepon Abece dengan suara panik : “Bang… Abang dimana…? Bisa cepat kemari sebentar? Perut… Perut…”

Abece memotong omongan Mongky : “Ada apa dik? Nenek kamu hamil lagi…?”

Mongky : “Hush…. Amit-amit jabang bayi. Pokoknya Abang cepat kemari yah… Gawat nih…”

Dalam selang waktu 30 menit, Abece baru tiba di rumah Mongky.

Mongky : “Kok lama sekali Abang baru sampai? Loh… Baju abang basah kuyup… Padahal di luar tidak turun hujan….”

Abece : “Abang lupa bawa duit kertas di dalam dompet, di kantong cuma ada uang logam 2000 perak. Makanya abang naik angkot sampai seperempat jalan, cuma bayar 1000 perak saja, masih ada 1000 perak untuk nanti pulang ke rumah. Sisa perjalanan sejak turun dari angkot, abang lari-lari sampai ke sini…”

Mongky : “Alamak… Sampe segitunya… Saya sangat terharu… Abang memang baik banget… Sayangnya saya belum putus sama yang di Perancis….”

Abece : “Hmmm… Saya masih setia menunggumu kok… Ngomong-ngomong ada apa nih nyuruh saya kemari..?”

Mongky : “Dodot bang…. Si Dodot…”

Abece : “Napa pula lagi si Dodot…? Urusan sekolah..?”

Mongky : “Urusan duit bang…”

Abece : “Dodot menghabiskan duit banyak untuk jajan…?”

Mongky : “Bukan bang… Si Dodot nelen duit bang…”

Abece : “Hah…? Kok nelen duit? Udah kayak Limbad saja nih anak… Berapa yang ditelannya..?”

Mongky : “Uang logam lima ratus perak bang..,”

Abece : “Owalah… Untung saja… Kirain nelen duit 5 juta atau 50 juta. Kalo 500 perak, gak usah khawatir. Nih saya masih ada sisa 1000 perak… Dipake aja dik Mongky, jangan sungkan-sungkan…. Gak usah dibalikin… Ntar saya jalan kaki pulang ke rumah aja….”

Mongky : “Abaaaannngggg….!!!”

Gubrakkk…

#firmanbossini obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Joke. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s