“MERAIH SUKSES DENGAN TANPA BANYAK ALASAN”

<Senin, 23 Mei 2016 OOR 07:54>

Semua orang ingin sekali memperoleh kesuksesan dalam segala bidang kehidupan, baik itu pekerjaan, karir, bisnis maupun cinta.

Apakah semua orang yang ingin sukses, serta merta langsung dapat memperoleh kesuksesan? Tentu saja tidak… Lihat saja di sekitar kita, begitu banyak orang gagal meraihnya.

Kesuksesan tidak akan diperoleh dengan hanya membuat rencana dan menyusun seabreg impian menakjubkan yang ingin digapai di masa depan.

Seseorang yang ingin memperoleh kesuksesan harus benar-benar memiliki niat yang kuat,,tulus dan berkomitmen tinggi atas apa yang ingin diraihnya. Pikiran dan hatinya harus mampu mengawal semua rencana besar itu.

Saat hendak menentukan impian, seringkali muncul kendala dan tantangan di hadapan kita. Sudah menjadi hukum alam, semakin tinggi impian yang dibuat, maka semakin banyak rintangan yang akan menghadang.

Sebenarnya, hambatan yang paling utama itu bukan berasal dari luar diri. Seringkali kita sendiri yang menjadi penghalang terbesar dalam meraih kesuksesan.

Sebelum memulai melakukan sesuatu, kita sudah mengantongi seribu satu alasan. Belum memulai saja, sudah ada banyak alasan. kapan lagi, kita baru akan mulai melangkah?

Kita paling gemar mengulur-ngulur waktu, ketika akan memulai sesuatu dengan berbagai alasan yang dibuat-buat. Tunggu waktu yang tepat, mau lihat situasi ke depan, mencari lokasi usaha yang paling strategis dan sebagainya.

Begitu juga saat hendak berpacaran, banyak orang takut “menembak” karena alasan takut ditolak, khawatir tidak disetujui orang tuanya dan mungkin saja kita malah terus mencari-cari suasana dan tempat romantis yang paling jleb agar dapat mengeluarkan uneg-uneg di hati kepada sang gebetan.

Jika demikian, hingga kiamat dunia pun, kita tidak akan berhasil. Untuk memulai sesuatu saja, kita sudah cemas, gentar dan takut.

Sobatku yang budiman…

Apa perbedaan orang sukses dan orang belum sukses alias gagal? 

Orang sukses memiliki seribu alasan untuk melangkah sedangkan orang gagal memiliki sejuta alasan untuk tidak memulai.

Jadi, pilihan mana yang diinginkan? Jika benar-benar menginginkan kesuksesan, maka lupakan demua alasan yang menghambat. Jika tetap memegang erat “alasan”, maka lupakanlah impian untuk meraih sukses… Sederhana bukan?

Semua keputusan ada di tangan kita sendiri…

#firmanbossini obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Renungan Harian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s