“EMPAT ATAU DELAPAN?”

<Rabu, 11 Mei 2016 OOR 19:00>

Suatu ketika Abece sedang bermain-main dengan keponakan Mongky yang lucu dan pintar tapi agak bandel, namanya Dodot.

Abece : “Dot, sekarang Om ganteng mau nanya kamu, apa sich hobby kamu?”

Dodot : “Hobby saya melihat pelangi..”

Abece : “Wah, memang pelangi itu indah dan berwarna-warni. Amat menarik. Bukan begitu, Dot..?”

Dodot : “Bukan begitu om, semua teman laki-laki saya juga suka melihat pelangi….”

Abece : “Aneh, kok bisa-bisanya semua teman kamu punya hobby yang sama..?”

Dodot : “Habis Pelangi itu adalah primadona sekolah kami. Selain kaya, cantik dan wangi, si Pelangi juga suka pakai rok mini…”

Abece : “Hushhh… Jangan macam-macam. Ntar saya bilangin Tante Mongky yah. Anak kecil tidak boleh ngomong begituan… Kamu mengerti…?”

Dodot : “Maafkan om, saya janji tidak akan mengulangi lagi. Saya akan mengubah hobby saya, dari suka melihat Pelangi menjadi suka mengintip Pelangi saja om….”

Abece : “Sama saja tuh… Pokoknya tidak boleh seperti itu. Nah sekarang saya menguji kepintaran kamu. Burung kakinya ada berapa…?”

Dodot : “Semua orang pasti tahu… Jawabannya ada dua…”

Abece : “Pinter… Terus sekarang anak kambing kakinya ada berapa?”

Dodot : “Delapan om…”

Abece : “Kok bisa delapan?”

Dodot : “Om yang bego, sini Dodot ajarin hitung… Dua kaki depan, dua kaki belakang, dua kaki kiri dan dua kaki kanan. Jika dijumlah 2 + 2 + 2 + 2 = 8. Masak gitu aja gak tahu sich…”

Abece : “Alasannya kok betul yah… Tapi setahu saya, jumlah kaki anak kambing sama seperti jumlah kaki kambing dewasa yaitu empat buah…”

Dodot : “Tuh kan, om pekok… Makanya bego jangan dipiara…”

Abece : “Wah…wah…. Saya jadi ragu nih… Masuk akal juga yang kamu bilang, 2 kaki depan, 2 kaki belakang, 2 kaki kiri dan 2 kaki kanan. Totalnya ada 8 buah…. Gara-gara untuk membuktikan jawaban kamu, saya terpaksa harus pulang ke rumah dulu untuk mengecek jumlah kaki anak kambing milikku, apa benar jumlahnya delapan buah dan bukan empat buah…”

Gubrakkk…

#firmanbossini Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

This entry was posted in Joke. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

