“KEKUATAN MANUSIA”

<Senin, 09 Mei 2016 COR 07:14>

Kekuatan manusia bukan tergambar dari bentuk tubuhnya yang berotot besar dan padat, melainkan didasarkan kemampuannya untuk membuka lengan selebar-lebarnya dalam merangkul keluarganya.

Kekuatan manusia bukan bersumber dari keras atau melengkingnya suara yang terdengar, melainkan didasarkan dari kelembutan tutur kata dan kesopanan dalam berkomunikasi dengan orang lain. 

Kekuatan manusia bukan dipandang dari kehebatannya menumpuk harta berlimpah, melainkan didasarkan dari keikhlasannya untuk berbagi kepada mereka yang tidak mampu.

Kekuatan manusia bukan dilihat dari banyaknya pegawai yang menjadi bawahannya, melainkan didasarkan dari perlakuan baik dan perhatian sepenuhnya kepada isteri dan anak-anaknya.

Kekuatan manusia bukan diukur dari tingginya derajat, posisi dan jabatan yang diembannya, melainkan didasarkan kepada kewibawaan dan penghormatan yang diterimanya saat berada di rumah…

Kekuatan manusia bukan dirasakan dari kerasnya cara dia memukul, melainkan didasarkan dari kelembutan sentuhannya.

Kekuatan manusia bukan dilihat dari ketahanannya menerima pukulan dan tendangan yang menghujani tubuhnya, melainkan didasarkan kepada kemampuannya menerima sebuah kegagalan.

Kekuatan manusia bukan dipandang dari kemampuannya mencintai sebanyak-banyaknya pribadi lain yang sudah menjadi milik orang lain, melainkan didasarkan kepada kesetiaan hanya untuk seorang pasangannya.

Kekuatan manusia bukan didasarkan dari kehebatannya mengangkat beban barbel seberat-beratnya, melainkan didasarkan kepada seberapa berat beban tanggung jawab yang sedang dipikulnya.

#firmanbossini Obrolanbeken.wordpress.com m.facebook.com/firman.bekenmedia

Advertisements
This entry was posted in Renungan Harian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s