“BUANGLAH RASA GELISAH DAN RASA TAKUT”

<Senin, 25 April 2016 OOR 06:59>

Kebanyakan dari kita tidak pernah menghiraukan hari-hari yang saat ini sedang dijalani, karena terlalu sibuk memikirkan masa depan. Impian yang telah ditargetkan telah membuat kita melupakan manisnya kehidupan yang sedang dijalani. Yang ada hanyalah ketakutan akan masa depan. Kita selalu gelisah dan takut menghadapi masa depan.

Kita selalu berpikir bagaimana seandainya aku kehilangan pekerjaan? Bagaimana aku akan menghidupi keluargaku? Bagaimana dengan sekolah anak-anakku? Bagaimana pandangan keluarga besar dan teman-temanku jika aku menjadi pengangguran? Bagaimana dengan nasibku kemudian?

Dalam keseharian, seringkali kita disuguhi berita bencana dan musibah. Bagi orang yang lemah, hal ini akan menjadi pemicu ketakutan berlebihan yang akan menggerogoti setiap jengkal kebahagiaan dalam hidupnya.

Yang ada didalam pikiran, hanyalah soal musibah dan musibah. Barangkali, mobil yang dinaiki akan ditabrak orang, barangkali pesawat yang ditumpangi akan jatuh menabrak gunung, barangkali kapal yang ditumpangi akan tenggelam ke dasar laut dan barangkali saja bangunan tempat tinggal akan runtuh digoyang gempa. 

Hal-hal negatif yang menguras pikiran seperti inikah yang akan kita nikmati dalam hidup ini? Jangan-jangan, hidup kita akan seperti seekor harimau yang meninggal karena kegelisahan dan ketakutan karena digeraknoleh seekor kancil yang cerdik.

Orang yang hidup dalam kegelisahan akan menjadi mangsa empuk serigala buas bernama kegelisahan dan makanan lezat singa lapar bernama kesedihan.

Buanglah semua kegelisahan dan ketakutan yang akan mengkerdilkan dan mengotori pikiran…!!!

Jika kegelisahan tersebut mampu dibuang jauh-jauh, niscaya kita akan mampu memikirkan hal-hal lain dengan pikiran jernih, mampu melakukan pekerjaan dengan baik dan penuh rasa syukur serta dapat merancang kehidupan masa depan dengan sempurna.

Jangan biarkan kegelisahan membunuh kebahagiaan, memadamkan kilauan cahaya pengharapan, menghilangkan kenyamanan hidup serta menghancurkan akal, hati pikiran, rohani dan jasmani.

(Salam Kebahagiaan -FB)
  

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s