“MENGUNDANG ARTIS TERKENAL”

<Jumat, 22 April 2016 OOR 15:46>

Abece berniat mengundang penyanyi papan atas dalam rangka memperingati ulang tahun nenek Miyabi yang ke-75.

Beberapa nominasi penyanyi telah disodorkan kepada sang nenek, seperti Siti Nurhaliza, Glenn Freddy hingga penyanyi legendaris seperti Emilia Contessa atau Vina Panduwinata, namun tidak ada satupun yang disetujui oleh beliau.

Demi memuaskan perasaan nenek pacarnya, akhirnya Abece membawa sang nenek ngetrend pergi menjumpai salah satu Event Organizer (EO) yang diyakini sanggup menyediakan penyanyi terkenal kelas nasional.

Mereka berdua (Miyabi tidak ikut karena sedang sakit) berangkat menggunakan jasa taxi, agar mereka dianggap sebagai orang kaya. Jika naik angkot, Abece takut mereka bakal disepelekan pegawai EO.

Sesampainya di gedung berlantai 17, Abece segera menghubungi pemilik EO, dan disuruh menunggu di lobby gedung di lantai bawah.

Mungkin karena kedinginan atau grogi, nenek Miyabi, permisi hendak buang air kecil. Setelah bertanya kepada satpam, nenek Miyabi bergegas sendiri menuju bagian belakang gedung, lokasi toilet.

Tidak berapa lama kemudian pemilik EO tiba di lobby…

Pemilik EO : “Selamat sore… Bapak berniat mencari penyanyi yang bagaimana? Penyanyi baru atau penyanyi lama?”

Abece : “Boleh saya lihat daftar nama penyanyi yang bapak miliki?”

Pemilik EO menyerahkan sebuah buku album berisikan foto artis dan harganya.

Abece merasa terkejut melihat harga yang tertera, harga terendah 10 juta dan yang tertinggi 300 juta.

Abece : “Pak, apakah harga penyanyi di album ini boleh didiskon? Kok mahal-mahal sekali?”

Pemilik EO : “Lah wong namanya artis nasional dan sudah terkenal, pastilah mahal…”

Abece : “Yang termurah itu 10 juta yah? Siapa namanya?”

Pemilik EO : “Iya, yang termurah 10 juta, namanya Maztia Matic…”

Abece : “Kalo gak salah, artis ini yang suka goyang angsa yah? Yang gak tau sila dalam Pancasila yah? Emangnya gak ada yang lebih murah lagi?”

Pemilik EO : “Kalo di sini paling murah 10 juta. Kalo EO satu lagi yang di belakang gedung ini, mungkin murah, karena artisnya sudah tidak laku, jelek dan tua-tua. Emangnya kamu punya dana berapa?”

Abece : “Dua ratus ribu dan tidak lebih…”

Pemilik EO : “Owalah… Yang kamu cari itu penyanyi kampung. Lain kali bercermin dulu yah kalo pengen ngundang artis nasional. Buang-buang waktu saya saja…”

Abece : “Jangan menghina pak.. Bapak aja yang mau untung besar. Semua penyanyi pasti akan menjadi jelek dan bersatu dengan tanah. Jangan belagu jadi orang kaya dech…”

Pemilik EO segera meninggalkan Abece seorang diri tanpa berkata-kata apapun.

Tiba-tiba Abece teringat dengan nenek Miyabi. Segera dia berlari ke belakang gedung untuk mencari nenek yang sudah sedikit pikun itu.

Dari kejauhan, dilihatnya nenek Miyabi, sedang celingukan, menoleh kesana kemari, seperti kebingunan mencari jalan ke depan lobby.

Nenek Miyabi : “Gimana? Siapa nama artis yang akan menghadiri pesta ulang tahun saya?”

Abece : “Semuanya gak bisa datang nek… Siti Nurhaliza sedang berhalangan, Glenn Freddy sibuk syuting, Krisdayanti sibuk ngurus anak, Vidi Alviano belum pulang dari berlibur dan si ganteng Afghan tidak bisa datang karena bentrok dengan jadwal manggung yang lain. Terus…”

Nenek Miyabi : “Stopp..!!! Banyak kali alasan mereka. Gak usah undang mereka datang lagi. Gak sudi saya bertemu mereka yang sombong. Pokoknya jangan suruh mereka datang. Kalau datang, pasti saya usir pulang. Titik…!!!”

Abece : “Iya nek… Yok kita pulang. Naik angkot saja yah… Anginnya lebih dingin daripada di dalam taxi”

Di luar dugaan, saat berjalan melintasi pintu utama gedung, Abece bertemu dengan pemilik EO.

Dengan senyum menyeringai, menunjukkan gigi putihnya, pemilik EO berkata : “Good job anak muda. Akhirnya kamu berhasil mendapatkan artis seharga 200 ribu. Cantik kok kalo dilihat pake pipet dari puncak Monas…”

Abece : “Alamakkk….”

Gubrakkk…

(Salam Cekikik – FB)
  

Advertisements
This entry was posted in Joke. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s