“MENTALIST”

<Jumat, 15 April 2016 OOR 15:55>

Suatu ketika Abece bertemu dengan seseorang yang berpakaian hitam-hitam dengan rambut gundul namun memiliki paras wajah yang putih berseri. Badannya wangi dengan pancaran aroma parfum Bvlgari.

Abece memulai pembicaraan : “Met siang Pak, bolehkah saya mengenal nama Bapak?”

Pemuda necis : “Boleh… Boleh… Nama saya DeddyCozbusy… Ada apa yah…?”

Abece : “Saya heran melihat penampilan bapak yang super hitam-hitam. Apakah bapak seorang dukun?”

DeddyCozbusy ; “Hahaha… Tentu saja bukan Dik… Saya seorang mentalist, yang mampu mengetahui profil orang lain dengan menggunakan logika pertanyaan, tanpa bantuan alat perantara…”

Abece : “Oh… Begitu yah… Saya kok tidak paham… Bisakah memberi contoh…?”

DeddyCozbusy : “Begini… Adik punya kalender di rumah?”

Abece : “Punya Pak… Bahkan di semua dinding rumah, saya lengketkan kalender dari tahun 1990 sampai dengan sekarang…”

DeddyCozbusy : “Sampai segitunya? Dasar manusia aneh… Okay, saya lanjutkan… Kalau kamu punya kalender, berarti kamu hafal nama-nama bulan?”

Abece : “Tentu saja saya hafal semua…”

DeddyCozbusy : “Anak pintar… Kamu sudah punya pacar?”

Abece : “Sudah Pak, namanya Miyabi, orangnya cantik, seksi baik, penyay….”

DeddyCozbusy : “Udaaa, stopp…!! Kalau saya tanya, jawabnya yang singkat-singkat saja….”

Abece : “Oke Pak…”

DeddyCozbusy : “Tentunya kamu hafal ulang tahun pacar kamu donk…”

Abece : “Benar Pak….”

DeddyCozbusy : “Berarti kamu pasti akan membelikan hadiah ulang tahun buat pacar kamu…”

Abece : “Tepat sekali Pak….”

DeddyCozbusy : “Logisnya, kalau kamu hendak membeli hadiah, berarti kamu memiliki uang yah…?”

Abece : “Saya memiliki pekerjaan dan menghasilkan gaji setiap bulan…”

DeddyCozbusy : “Nah, kalau kamu memiliki pekerjaan berarti kamu bukan seorang pengangguran. Betul tidak..?”

Abece : “Betul Pak…”

DeddyCozbusy : “Berarti kamu bukan koruptor dong…”

Abece : “Benar sekali Pak…”

DeddyCozbusy : “Nah, begitulah kurang lebih pekerjaan seorang mentalist. Sudah mengertikah kamu sekarang..?”

Abece mengangguk-anggukkan kepalanya, ntah mengerti apa kagak, tidak tahu seorang pun yang tahu.

Setelah berpamitan dengan DeddyCozbusy, Abece menuju ke arah temannya Xwaizet sambil berkata dalam hati : “Kesimpulannya, kalau di rumah seseorang ada kalender, berarti dia bukan pengangguran dan bukan koruptor…”

Xwaizet : “Hai bro… Seru banget pembicaraan kamu dengan orang tadi… Apa yang kalian bicarakan?”

Abece : “Agak pusing juga saya mau ceritain… Gini aja, saya mau nanya ke kamu, apakah di rumah kamu ada kalender?”

Xwaizet : “Tidak ada bro…”

Abece : “Berarti kamu seorang pengangguran dan koruptor….”

Gubrakkk….

(Salam Cekikik – FB)

This entry was posted in JOKE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

