“KUNJUNGILAH LALU BERSYUKURLAH”

<Selasa, 12 April 2016 OOR 11:09>
Kunjungilah panti asuhan, agar kita tahu nikmat mendidik dan membesarkan anak, bukan malah memaksakan kehendak kita atas sebuah keinginan atau bahkan justru gemar menyiksa dan membuang mereka yang tidak berdosa.
Kunjungilah panti jompo, agar kita tahu nikmat merawat orang tua, bukan malah membentak mereka atau bahkan justru mengabaikan mereka yang telah bersusah payah membesarkan kita.
Kunjungilah rumah sakit, agar kita tahu nikmat menjaga kesehatan, bukan malah membiarkan diri hidup dalam lingkungan yang kotor atau bahkan justru gemar melakukan aktifitas yang merusak tubuh.
Kunjungilah rumah penjara, agar kita tahu nikmat kebebasan hidup, bukan malah membelenggu diri dalam kesesatan atau bahkan justru gemar melakukan tindakan melanggar hukum.
Kunjungilah rumah di kolong jembatan, agar tahu nikmat kenyamanan rumah, bukan malah membiarkan rumah dalam keadaan tidak higienis atau bahkan justru tidak pernah mau tinggal di rumah sendiri.
Kunjungilah makam kuburan, agar tahu nikmat mensyukuri hidup, bukan malah menyiksa diri dalam kelelahan yang berlebihan atau bahkan justru berniat mengakhiri hidup karena menderita tekanan batin.
Kunjungilah rumah sakit jiwa, agar kita tahu nikmat memiliki akal sehat, bukan malah menjerumuskan akal pikiran dalam kegelapan batin, atau bahkan justru menghalalkan aksi hujat menghujat, mencari-cari celah kesalahan orang lain hingga berakhir menjadi manusia yang tidak berakal atau mungkin saja menjadi salah satu penghuni rumah sakit jiwa.
Sebab, jika tidak demikian, banyak orang yang tidak tahu mensyukuri nikmat yang telah diberikan untuknya. Tidak menyadari berbagai kenikmatan hidup yang telah disediakan oleh Sang Maha Pencipta.
(Salam Kebahagiaan – Salam UFO)
  

Advertisements
This entry was posted in Renungan Harian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s