“TUKANG ROTI”

<Rabu, 06 April 2016 OOR 17:55>

Pernah suatu waktu, Abece berjualan roti untuk menghabiskan waktu luangnya setelah usai menamatkan sekolah.

Aneka ragam roti dengan rasa berbeda tersedia. Abece meletakkan roti-roti tersebut di dalam keranjang belanjaan mamak-mamak. Uniknya, keranjang tersebut, bukannya ditenteng, melainkan diletakkan di atas kepala yang telah dialasi oleh handuk tebal. Gayanya lucu, kayak omak-omak, tapi berkumis.

Ketika melewati sebuah rumah yang dihuni oleh sepasang kakek dan nenek, Abece berhenti dan mulai menawarkan roti dagangannya.

Abece : “Kek, mau beli roti gak? Rotiku pasti enak karena terbuat dari bahan yang sulit diperoleh, dan harus menjelajahi puncak Gunung Sinabung, baru bisa didapat…”

Kakek : “Apa? Mau ngajak kakek naik gunung Sinabung? Udah gila kamu yah? Mentang-mentang masih muda. Hai anak muda, belum tentu pula saya yang duluan mati…”

Abece : “Alamak… Saya jualan roti, bukan jualan peti mati. Sarap nih kakek…”

Tiba-tiba seorang nenek keluar dari rumah dan menyapa Abece : “Nak, ada jual roti gak?”

Abece : “Kan dari tadi saya teriak rotiiiiiii, nenek bolot yah?”

Nenek : “Enak aja… Saya masih sehat luar biasa. Tadi saya dengar kamu jualan peti mati…”

Abece : “Bukan nenekku yang cantik bagai bidadari yang turun dari khayangan. Saya jualan rotiiii. Nenek tau apa itu rotiiii???”

Abece kelihatan mulai terbakar emosi menghadapi kedua orang tua renta ini.

Nenek : “Tuh kan Kek, dia jualan roti. Ada roti apa saja nak?”

Abece : “Macam-macam nek… Mau yang mana satu?”

Nenek : “Yang ini apaan nak?”

Abece : “Ini kelapa nek…”

Nenek : “Yang ini…?”

Abece : “Nenas campur serikaya…”

Nenek : “Nah, yang bungkus hijau ini?”

Abece : “Pandan nek… Kok nanya mulu? Jadi beli gak nek?”

Nenek : “Gak jadi dech… Makasih…”

Abece : “Napa gak jadi nek..?”

Nenek : “Wahai penjual roti yang ganteng seperti Baim Wong, nenek ini mau beli roti, bukan sayur atau buah…..”

Abece : “Alamakkkk….. ”

Gubrakkk….

(Salam Cekikik – Salam UFO)

Advertisements
This entry was posted in JOKE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s