“INILAH PONSEL YANG DIGUNAKAN PRESIDEN JOKOWI”

<Senin, 04 April 2016 COR 15:56>

Sebagai seorang presiden, pemimpin negara besar, dengan fasilitas super lengkap dan super canggih yang melekat pada jabatannya, seharusnya Presiden Jokowi akan dengan mudahnya memiliki ponsel secanggih dan semahal apapun, baik dengan menggunakan uang pribadi maupun uang negara (fasilitas dari negara).

Ternyata, tidak demikian…

Berdasarkan hasil beberapa foto yang beredar di dumay, ternyata Presiden Jokowi masih menggunakan ponsel jadul dan murah. Bahkan boleh dikatakan ponsel tersebut biasanya digunakan oleh orang yang biasa-biasa saja.

(1) Diantara puluhan pilihan jenis ponsel seperti smartphone, android, atau iOS (Apple), Presiden Jokowi malah memilih untuk menggunakan handphone jadul Samsung SGH-S366.

Ponsel tersebut merupakan hadiah pemberian putera bungsunya, Kaesang Pangarep, yang dibeli dengan harga Rp 300.000,- di Singapura.

Alasan Kaesang membelikan ponsel itu adalah karena ponsel Jokowi yang lama, sudah mulai rusak dan tak layak digunakan lagi karena baterainya telah bocor. Lagipula Presiden Jokowi memang suka dengan desain ponsel Samsung SGH-S355.

Spesifikasi handphone Samsung SGH-S366 hanya dilengkapi dengan kamera 1,3 megapiksel, perekam video, akses Internet, RAM, radio FM, WAP 2.0, bluetooth, dan MP3.

Samsung SGH-S366 ini hanya memiliki satu varian saja yaitu kombinasi antara warna perak dan hitam. Bila dibandingkan dengan jaman sekarang tentu ponsel Samsung SGH-S366 kepunyaan Presiden Jokowi ini sudah sangat ketinggalan jaman.

(2) Belakangan ini, Presiden Jokowi mulai mencoba menggunakan ponsel berbasis kamera, terutama untuk mengabadikan dan mengupload berbagai kegiatannya ke dumay. 

Pernah sejenak, mencoba menggunakan ponsel Iphone 5s, namun karena ada ponsel buatan anak negeri bermerek Himax Pure 3, maka Presiden Jokowi segera menggunakan ponsel yang berharga cuma 2,5 jutaan, melupakan Iphone 5s-nya.

Seperti yang diketahui bahwa Himax adalah salah satu produsen ponsel berkembang yang berbasis di Indonesia.

Desain dan hampir keseluruhan proses pembuatan handphone dilakukan di Indonesia. Himax juga tergolong handphone lokal dengan kualitas yang baik. 

Segi kamera yang baik juga menjadi alasan tersendiri mengapa Presiden Jokowi lebih memilih handphone Himax terbaru ini sebagai ponsel hariannya.

Wah… Wah….

Sebagai perbandingan, Wapres Jusuf Kalla saja menggunakan ponsel Samsung S6 Edge berharga belasan juta rupiah..

Saya berani menjamin, pasti tidak ada ponsel yang dimiliki sobatku saat ini yang berharga Rp 300.000,-

Ternyata, kecanggihan sebuah ponsel tidak akan menjamin kecerdasan berpikir penggunanya. Modern-nya sebuah ponsel juga tidak menjamin hasil kinerja yang baik dari penggunanya. Contohnya, Presiden Republik Indonesia, Presiden Jokowi dengan ponsel yang sudah “out of date”, namun kinerjanya tetap kinclong.

Walau berponsel jadul, tidak membuat pikiran menjadi mandul..

Walau berponsel kuno, tidak lantas membuat kerja menjadi sembrono…

Walau berponsel murah, tidak membuat hati menjadi pemarah…

Dengan berponsel ketinggalan jaman, malah membuat hati menjadi nyaman…

Dengan berponsel unik, malah membuat diri menjadi menarik…

Dengan berponsel mirip atap, malah membuat kinerja semakin mantap…

(Salam Harmoni – Salam UFO) 

   

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s