“KAKTUS DAN ULAT”

<Minggu, 27 Maret 2016 OOR 09:19>

Seorang anak gadis bernama Sinchan sedang berjalan-jalan ke taman bunga. Ia melihat keindahan sekuntum bunga dengan warna warni kelopak yang menawan dan seekor kupu-kupu dengan bentang sayap bercorak yang sangat menarik.

Sesampainya di rumah, Sinchan memohon kepada Tuhan agar diberikan sekuntum bunga dan seekor kupu-kupu, seperti yang dilihatnya di taman tadi pagi.

Keesokan harinya, saudara Sinchan datang ke rumah, kebetulan membawa sebuah kaktus untuknya. Pada daun kaktus tersebut, terdapat seekor ulat yang jelek rupanya.

Malam harinya, Sinchan kembali berbicara dengan Tuhan : “Terima kasih Tuhan… Engkau telah mengabulkan dua permintaanku… Tapi yang saya minta bunga dan kupu-kupu, bukanlah kaktus dan ulat….”

Sinchan berpikir, mungkin Tuhan terlalu sibuk mengurus permintaan banyak orang sehingga lupa dengan permintaan dirinya. Sinchan memutuskan untuk tidak mempertanyakan lagi kepada Tuhan.

Kaktus yang berulat tersebut dibiarkan di teras rumah, tanpa dipedulikan lagi perkembangannya.

Setelah beberapa waktu kemudian, Sinchan berjalan ke teras rumah dan menjumpai sekuntum bunga yang berwarna-warni dan seekor kupu-kupu yang bersayap indah beterbangan mengelilingi bunga tadi. 

Tanpa disadari Sinchan, ternyata telah terjadi transformasi bentuk dari sebonggol tanaman kaktus yang berduri dan jelek menjadi sekuntum bunga yang indah. Seekor ulat yang menjijikkan juga telah bertransformasi menjadi kupu-kupu yang indah dan diminati banyak orang.

Sobatku yang budiman…

Jangan menyalahkan Tuhan Sang Maha Pencipta atas semua rahmat yang diberikan-Nya.

Tuhan selalu berbuat yang terbaik bagi umat manusia. Apa yang diberikan-Nya bukan melulu seperti yang diharapkan. Seringkali Tuhan ingin kita melalui proses transformasi yang penuh kesabaran dan keikhlasan.

Cara dan berkat yang Dia berikan selalu baik, walaupun bagi kita kelihatannya tidak baik.

Apa yang kita mohon dan apa yang terlihat seringkali berbeda, namun kita harus yakin bahwa Tuhan akan selalu memberikan apa yang memjadi kebutuhan kita pada saat yang tepat.

Teruslah khusuk berdoa meminta dengan penuh kesabaran, dengan menanggalkan semua keraguan dan kalimat menggerutu.

Jika hari ini kita menerima kaktus dan ulat, maka suatu saat mereka akan berubah menjadi bunga dan kupu-kupu yang indah…

Percayalah….

(Salam Kebahagiaan – Salam UFO)

Advertisements
This entry was posted in Kisah Inspiratif. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s