“SPG GAPTEK”

<Senin, 22 Februari 2016 EOR 14:00>

Abece berniat untuk membeli sebuah komputer di sebuah pusat perbelanjaan (mal) modern.

Terdapat beragam model dan jenis komputer dengan harga yang cukup terjangkau.

Seorang SPG cantik melihat keberadaan Abece dan mulai menyapa dengan suara yang merdu.

SPG : “Ada yang bisa saya bantu Om?”

Abece : “Kok saya dipanggil om? Emangnya saya sudah kelihatan tua? Lagian kapan saya kawin dengan tantemu?”

SPG : “Ehhh… Sorry bang, soalnya abang kelihatan dewasa sekali dengan pakaian ini…”

Abece : “Makasih atas pujiannya. Saya mau membeli komputer warna ungu di sebelah sana…”

SPG : “Boleh bang, selera abang memang tinggi banget. Komputer ini memang edisi terbatas (limited edition). Silakan abang coba menggunakannya, dijamin pasti abang suka…”

Kemudian, Abece mulai menghidupkan komputer dan mulai bertanya-tanya kepada SPG yang ramah ini.

Abece : “Mbak, saya boleh bertanya? ENTER ini maksudnya apa ya?”

SPG tersenyum dan dengan cekatan menjawab : “Oh begitu… Emangnya abang belum pernah menggunakan komputer? Kayaknya fungsi ENTER untuk mempercepat program, bang…”

Abece : “Wah, saya baru tahu mbak. Maksudnya mempercepat gimana, Mbak?”

SPG : “Gitu lo bang… biar lebih cepat kerjanya. Kalo tulisannya “ENTAR”, khan jadinya lama, tul gak bang?”

Abece : “Ohhh.. Betul juga yah. Mbak ini kok pintar banget… Terus saya mau tanya lagi, kok gak keluar apa-apa waktu saya tulis ‘facebook’ yah? Nih coba mbak lihat…”

SPG : “ Laaa, iya lah… Abang kan belum mengetik www di depannya dan com dibelakangnya… Mana mungkin abang bisa masuk dan menampilkan halaman facebook…”

Abece : “Oh ya…ya…… emang belom saya ketik. Emangnya itu suatu keharusan ya, Mbak? Sebenarnya apa sich maksud dari www dan com itu?”

SPG : “Hmmm…Apa yah? Gini dech… Pokoknya kalo mau masuk ke website memang harus ketik www gitu, bang. Seperti kode permisi gitu loh… Secara, kita ini kan orang timur yang harus tahu sopan santun… Kalau tidak salah, kayaknya www itu singkatan dari Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh. Sedangkan ‘com’ itu setahu saya maksudnya adalah cobalah ‘tuk mengerti…”

Abece : “Iya…iya…masuk akal… Makasih atas informasinya mbak yang luar biasa pintar…”

Gubrakkk….

(Salam Cekikik – Salam UFO)

This entry was posted in JOKE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

