“I HATE MONDAY OR I LOVE MONDAY?”

<Senin, 11 Januari 2916   OOR   09:43>

Setiap hari Senin, mungkin sama seperti yang dirasakan oleh rekan-rekan lain sebagai hari yang teramat berat. Setelah beristirahat selama beberapa hari dari rutinitas pekerjaan, maka tubuh dan pikiran akan merasakan kemalasan yang luar biasa.

Biasanya di hari Senin, banyak karyawan yang datang terlambat, dengan alasan terlambat bangun pagi dan enggan untuk memulai aktivitas rutin satu minggu ke depan.

Hari Senin memang menjadi momok bagi semua orang, baik itu karyawan perusahaan, para pelajar/mahasiswa maupun ibu rumah tangga, cenderung merasakan hal yang sama. 

Istilah “I hate Monday” menjadi jargon yang secara tidak langsung dapat dimaklumi karena banyak orang bakal kehilangan semangat untuk beraktivitas di hari tersebut.

Hari Senin seharusnya menjadi hari yang penting dalam menentukan rencana satu minggu setelahnya. Jika selama ini hari Senin seolah menjadi momok bagi setiap orang, sudah saatnya kita mengubahnya menjadi hari yang menyenangkan, sama seperti hari-hari yang lain.

Namun, ada hal menarik yang bisa kita lihat pada hari Senin seperti berikut ini :
1. Banyak Pegawai Telat
Hari senin adalah hari dimana banyak orang akan sangat malas untuk kembali melakukan rutinitasnya. Alasan paling umum adalah bangun kesiangan karena masih merasa lelah setelah melakukan liburan akhir pekan.
2. Hari bunuh diri
Hari Senin adalah hari yang dipilih seseorang untuk melakukan aksi bunuh diri setelah melakukan aksi liburannya sebagai ajang pamitan kepada rekan-rekan dan sanak saudara.
3. Bukanlah waktu terbaik untuk memberikan senyuman
Sudah bukan rahasia lagi jika mengawali hari Senin, seseorang akan merasa sangat malas dan juga tidak bergairah. Banyak orang lupa untuk memberikan senyuman manis akibat tumpukan pekerjaan dan tambahan pekerjaan baru. Biasanya orang tidak akan tersenyum sejak pagi hingga waktu menunjukkan pukul dua belas mendekati waktu makan siang.
4. Serangan penyakit jantung
Dan British Medical Journal juga mencatat bahwa setidaknya kasus serangan jantung meningkat 20% di hari Senin. Serangan jantung disebabkan karena stress atau tekanan darah yang tinggi.
5. Hari terbaik membeli mobil
Jika Anda ingin membeli mobil, maka pilihlah hari Senin. Di sini para team sales dan marketing sedang berusaha keras mengejar target yang belum tercapai minggu sebelumnya. Sehingga proses bargaining (tawar menawar) akan jauh lebih mudah.
6. Hari terbaik melampiaskan “Uneg-Uneg” di Medsos
Ketika mengawali langkah ke lokasi aktivitas sehari-hari, seringkali kita menemui atasan yang menjengkelkan, bertemu rekan yang menyebalkan, berhadapan dengan guru sekolah yang membosankan atau apapun yang akan dialami pada hari Senin, maka kebanyakan orang cenderung akan melampiaskan kekesalannya melalui medsos seperti Facebook atau Twitter. Jejaring sosial akan selalu diramaikan dengan curhatan singkat para Monday haters.
Para sobatku yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik….
Saran saya, seandainya kita dikarunia seorang anak, janganlah memberi nama buah hati kita dengan nama “Senin”. Sebab dia akan menjadi sasaran empuk kemarahan kebanyakan orang yang membenci “Senin”.

Namun sebuah pertanyaan muncul, jika hari Senin jatuh pada hari libur? Apakah orang-orang juga akan membenci hari Senin? Hmmm…

“I Love Monday”, juga akan sangat disukai jika waktu gajian jatuh pada hari Senin.
Dan yang paling ekstrim…

“I Hate Monday” akan berubah menjadi “I Love Monday” buat orang yang memiliki “orang spesial” (pacar atau selingkuhan) di tempat aktivitas sehari-hari.

Nah lo….

(Salam Hari Senin – Salam UFO) 

 

Advertisements
This entry was posted in RENUNGAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s